Sukses


Cerita Teja Paku Alam, Kiper Persib yang Anggap Cristian Gonzales Sebagai Lawan Tersulit

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, bicara mengenai sosok striker yang paling sulit dihadapinya sepanjang karier di Liga Indonesia. Teja mengaku selalu kewalahan ketika berhadapan dengan Cristian Gonzales.

Bomber berjulukan El Loco tersebut memang selalu memberikan ancaman ke gawang yang pernah dikawal Teja Paku Alam. Bahkan, Teja kerap kebobolan lewat tendangan atau sundulan Cristian Gonzales.

"Kalau bagi saya, penyerang yang sulit dihadapi adalah Gonzales. Kalau melawan El Loco selalu kebobolan," ujar kiper Persib Bandung itu dalam Channel Youtube Tiento Indonesia.

"Dia selalu tahu posisinya dan bagaimana cara mencetak gol. Mungkin kalau bertemu El Loco, saya hampir selalu kebobolan," lanjut Teja Paku Alam.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Bertemu Cristian Gonzales

Kiper kelahiran Painan Padang ini masih mengingat momen menyakitkan ketika bersua Cristian Gonzales. Teja Paku Alam yang saat itu membela Sriwijaya FC bertemu Arema FC yang diperkuat Cristian Gonzales.

Dalam pertandingan itu, Sriwijaya FC gagal meraih poin penuh setelah Cristian Gonzales mencetak gol penyeimbang kedudukan pada masa injury time. Laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

"Sriwijaya FC lawan Arema, waktu itu kami sudah unggul 1-0. Namun, pada masa injury time El Loco mencetak gol dan akhirnya kedudukan imbang 1-1. Padahal, kalau menang kami bisa clean sheet," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Mengidolakan Hendro Kartiko dan Made Wirawan

Selain itu, kiper berusia 27 tahun itu menyebut dua sosok yang menjadi idolanya. Teja Paku Alam mengaku mengidolakan Hendro Kartiko dan I Made Wirawan.

Kedua kiper ini menjadi inspirasi Teja Paku Alam dalam bermain sepak bola. Bahkan, I Made Wirawan menjadi pesaing berat Teja di Persib Bandung.

"Kalau di Indonesia Hendro Kartiko. Dulu pertama dengar dari orang tua, Hendro Kartiko itu kiper bagus. Kalau sekarang masih ada Bang Made," ucap Teja.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer