Sukses


Kurang Menit Bermain, Witan Sulaeman Galau dengan Nasib di Lechia Gdansk

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, galau dengan nasibnya di Lechia Gdansk. Witan mengaku akan memikirkan matang-matang terkait kelanjutkan kariernya di klub Polandia itu.

Witan Sulaeman bergabung dengan Lechia Gdansk pada 4 September 2021. Namun, sampai saat ini pemain berusia 20 tahun itu belum pernah bermain untuk Lechia Gdansk.

Witan Sulaeman memang diikat kontrak sampai 30 Juni 2023. Namun, Witan mengaku akan mempertimbangkan segala kemungkinan yang terbaik untuk kariernya.

"Untuk itu saya lagi memikirkannya. Saat ini, saya diberi libur seminggu dulu untuk pulang ke rumah. Setelah itu saya pikirkan lagi," kata Witan Sulaeman di Jakarta, Kamis (6/1/2022).

"Buat saya pribadi, mau fokus ke klub dulu. Saya ingin mendapatkan menit bermain, intinya saya mau menit bermain karena bagus untuk saya," tegas pemain Lechia Gdansk itu.

Nasib Witan Sulaeman tidak lebih baik dari Egy Maulana Vikri. Ketika berseragam Lechia Gdansk, Egy mencatatkan penampilan untuk tim junior hingga senior meski tak banyak.

2 dari 3 halaman

Raja Assist Piala AFF

Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, mencatatkan pencapaian gemilang di Piala AFF 2020. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi Raja Assist dalam turnamen dua tahunan tersebut.

Witan Sulaeman menjadi Raja Assist di Piala AFF 2020 dengan sumbangan lima assist. Jumlah itu mengungguli trio Thailand Narubadin Weerawatnodom, Supachok Sarachat, dan Worachit Kanitsribampen yang mengemas tiga assist.

Selain mencetak banyak assist, peran Witan di Timnas Indonesia juga krusial. Witan merupakan gelandang sayap yang kreatif dan turut mencetak dua gol.

Sepanjang Piala AFF 2020, Witan sukses mencatatkan 158 operan sukses dengan akurasi mencapai 73 persen. Pada usia yang masih muda besar kemungkinan peran Witan bakal terus dibutuhkan Timnas Indonesia.

 
 
3 dari 3 halaman

Dibidik Banyak Klub

Penampilan apik di Piala AFF 2020 membuat nama Witan Sulaeman kini masuk daftar buruan sejumlah klub elite. Bahkan, ada kabar yang mengatakan FK Senica tertarik mengamankan jasa Witan.

FK Senica merupakan klub asal Slovakia. Klub tersebut saat ini juga dihuni rekan Witan Sulaeman di Timnas Indonesia, yakni Egy Maulana Vikri.

FK Senica bisa saja mengaktifkan klausul pinjaman terhadap Witan Sulaeman. Namun, semuanya akan bergantung pada Lechia Gdansk sebagai pemilik sah dari Witan.

Video Populer

Foto Populer