Sukses


Kembali dari Rans Cilegon, Kurniawan Kartika Ajie Dipinjamkan Arema FC ke Barito Putera

Bola.com, Malang - Status peminjaman Kurniawan Kartika Ajie di klub Liga 2, RANS Cilegon FC, sudah rampung. Namun, dia ternyata tidak kembali ke Arema FC karena manajemen tim berjulukan Singo Edan itu memperpanjang masa peminjamannya. Bukan kembali ke RANS Cilegon, melainkan ke klub Liga 1, Barito Putera.

Kamis (6/1/2022), Kartika Ajie sudah melakukan perjalanan menuju Bali untuk bergabung bersama Barito Putera. Media officer Arema FC, Sudarmaji, membenarkan jika Singo Edan sudah memberikan restu untuk peminjaman kali kedua ini.

"Surat permohonan Barito Putera untuk meminjam Aji sudah kami terima. Arema FC tidak keberatan dia bermain di sana untuk putaran kedua Liga 1," jelas Sudarmaji.

Keputusan ini diambil setelah melakukan diskusi, baik dengan pemain maupun tim pelatih. Jika Ajie tetap di Arema FC, kesempatan untuk bermain sangat tipis jika Adilson Maringa konsisten tampil apik. Padahal saat ini Ajie sangat butuh menit bermain, lantaran baru pulih dari cedera lutut dan butuh kesempatan bermain untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya lagi.

"Kami berharap dia bisa memberikan kontribusi maksimal untuk tim barunya. Kesempatan bermain adalah yang sangat penting baginya," ujar media officer Arema FC itu.

 

2 dari 3 halaman

Persaingan di Barito Putera pun Ketat

Sebenarnya, persaingan kiper di Barito Putera sangat ketat. Mereka punya Muhammad Riyandi dan Aditya Harlan. Persaingan berkurang ketika ada agenda Timnas Indonesia. Karena Riyandi belakangan masuk skuad Timnas Indonesia U-23 dan senior.

Ajie sendiri mulai terbiasa dengan status pemain pinjaman. Dia juga punya pengalaman lebih banyak. Musim 2021, sudah tiga tim yang dibelanya. Pramusim bersama Arema FC, lalu berlanjut dengan RANS Cilegon dan kini Barito Putera.

Yok adventure again (bepetualang lagi). Bismillah,” tulisnya di postingan story Instagram Ajie.

Sebenarnya, mantan kiper Timnas Indonesia U-23 ini betah tinggal di Malang. Dua juga menikah dengan perempuan Malang.

Namun, Ajie merasa harus keluar dari zona nyaman demi kariernya. Arema tidak ingin menghalanginya. Saat ada klub yang lebih butuh tenaganya, Arema akan melepasnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Arema FC dan Barito Putera di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer