Sukses


BRI Liga 1: Kalah dari Persija, PSIS Merindukan Sosok Dragan Djukanovic

Bola.com, Gianyar - PSIS Semarang harus rela menelan kekalahan tipis 1-2 kala menghadapi Persija Jakarta dalam laga pekan 18 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (6/1/2022) malam.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, itu, dua gol Persija diboyong oleh Mako Simic. Sementara satu gol PSIS Semarang diciptakan oleh Eka Febri pada babak pertama.

Dalam laga tersebut, PSIS sebenarnya tampil lebih dominan. Mahesa Jenar lebih banyak penguasaan bola dengan mencapai 58 persen. Dari jumlah peluang, PSIS pun unggul dari Persija.

Namun, skuad Mahesa Jenar tidak bisa menembus pertahanan Persija. Compact defence yang dijalankan Persija diakui kualitasnya oleh asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian.

"Menurut saya, compact defence Persija bagus sekali. Itu menyulitkan kami," ujar asisten pelatih PSIS Semarang itu dalam jumpa pers selepas pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengaruh Djukanovic Tidak Hadir

Dalam laga ini PSIS Semarang tidak bisa didampingi pelatih kepala mereka, Dragan Djukanovic. Sosok asal Montenegero itu masih harus menjalani masa karantina.

Ketidakhadiran Djukanovic diakui berpengaruh kepada permainan PSIS. Kendati sebenarnya game plan Djukanovic dalam laga melawan Persija itu sempat berjalan dengan baik.

"Secara langsung pasti ada pengaruhnya, tapi saya komunikasi terus dengan Coach Dragan mengenai game plan. Sebenarnya game plan berjalan, tapi faktor di lapangan yang membuat kami kalah dari Persija," jelas Resal.

Tak lupa Resal juga memberikan kredit untuk para pemain PSIS Semarang. Jonathan Cantillana dan kolega disebutnya sudah bekerja sangat keras.

"Untuk tadi saya bangga dengan kerja keras pemain saya," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Fokus ke Laga Selanjutnya

PSIS Semarang punya waktu sekitar satu pekan sebelum menghadapi laga pekan ke-19. Dalam laga itu, mereka sudah ditunggu Persiraja Banda Aceh.

Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa, meminta para penggawa Mahesa Jenar untuk melupakan kekalahan dari Persija dan fokus menghadapi laga selanjutnya.

"Persija tim bagus, kami bekerja keras dan bermain bagus. Namun, dalam laga seperti ini kesalahan kecil saja Anda bisa kalah. Selamat kepada Persija untuk kemenangan dan selamat untuk para pemain atas kerja keras dan fokus pertandingan selanjutnya," tegas bek tengah berusia 35 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS Semarang di BRI Liga 1 Saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer