Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia Sudah Gabung Latihan Persebaya, Ricky Kambuaya Izin Pulang ke Sorong

Bola.com, Denpasar - Para pemain Timnas Indonesia sudah bergabung dengan klub masing-masing, tak terkecuali Persebaya Surabaya. Namun, hanya tiga dari empat pemain Bajul Ijo yang sudah mengikuti latihan tim.

Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, dan Rachmat Irianto, yang mulai ikut berlatih bersama timnya di Bali dalam persiapan putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Padahal, masih ada satu nama yang juga tampil di Piala AFF 2020, yakni Ricky Kambuaya.

Lantas, ke mana pemain asal Papua itu?

“Ricky izin tidak bisa bergabung dulu. Dia juga tidak main melawan Persikabo 1973,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya, yang akan menghadapi Persikabo 1973 pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022, Senin (10/1/2022).

Menurut Aji, Ricky Kambuaya harus pulang ke kampung halamannya di Sorong, Papua Barat. Kabarnya, pemain berusia 25 tahun itu bakal menerima penghargaan dari pemerintah daerah berkat penampilan apiknya di Piala AFF 2020.

Hal ini tentu saja mereduksi kekuatan Persebaya Surabaya. Maklum, Ricky Kambuaya adalah gelandang andalan. Tenaganya dibutuhkan untuk melawan Persikabo 1973 dalam mengawali kiprah di putaran kedua BRI Liga 1.

2 dari 4 halaman

3 Pemain Timnas Indonesia Masih Latihan Mandiri di Hotel

Kendati demikian, kondisi ini tentu masih lebih baik dengan kedatangan tiga pemain yang baru saja membela Timnas Indonesia. Aji Santoso akan memberi kesempatan kepada mereka untuk menjaga kondisi fisik setelah melakoni karantina setelah pulang dari Singapura.

“Saya meminta pemain yang baru datang ini latihan mandiri di hotel, itu solusinya saat ini. Saya berharap kebugaran mereka bisa cepat kembali,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Harapannya dengan baru akan bertanding pada Senin, ketiga pemain Persebaya Surabaya tersebut bisa segera kembali berlatih bersama rekan-rekannya di lapangan dan tampil dalam pertandingan pekan ke-18 BRI Liga 1 itu.

3 dari 4 halaman

Awal Bagus di Bali

Persebaya Surabaya mengawali kiprah di Bali dengan catatan gemilang. Terbaru, mereka memetik kemenangan 3-1 atas Bali United dalam laga tunda pekan ke-17 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (5/1/2022).

Menariknya, tim berjulukan Bajul Ijo sebenarnya tidak bertanding dengan kekuatan penuh karena absennya enam pemain inti. Empat di antaranya adalah mereka yang baru memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Lalu, bek Alie Sesay membela Timnas Sierra Leone yang akan tampil di Piala Afrika 2020. Sedangkan, striker Jose Wilkson seharusnya bisa diturunkan, tapi dia terlanjur dipinjamkan ke Persela Lamongan.

Meski itu merupakan laga tunda dan tidak masuk putaran kedua, kemenangan bisa jadi modal positif menatap seri keempat. Hasil ini membuat Persebaya mengoleksi 33 poin, meski tetap di peringkat keempat dari 17 pertandingan yang telah dilakoni di BRI Liga 1.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer