Sukses


Shin Tae-yong Suka Iklim Tropis Indonesia dan Punya Impian Tinggal di Bali

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, rupanya tak terkendala dengan cuaca panas yang ada di Indonesia. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu punya mimpi untuk tinggal di Bali.

Fakta menarik itu diungkapkan Shin Tae-yong saat diundang menjadi narasumber di Podcats Close The Door milik Deddy Corbuzier. Shin Tae-yong bahkan juga merupakan sosok yang suka melancong.

"Saya sering ke Bali untuk jalan-jalan. Jujur, saya juga ingin tinggal di Bali," kata Shin Tae-yong.

Kondisi cuaca Indonesia yang tropis justru membuat Shin Tae-yong semakin betah. Eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu ternyata tak menyukai cuaca dingin.

"Saya sebenarnya lebih senang dengan cuaca panas. Saya tidak suka dengan cuaca dingin," tegas Shin Tae-yong.

Saat ini, Shin Tae-yong masih terikat kontrak bersama Timnas Indonesia sampai 2023. Shin Tae-yong masih punya banyak waktu untuk menikmati kondisi alam Indonesia di sela-sela kesibukannya.

2 dari 3 halaman

Ingin Berikan Gelar

Piala AFF U-23 2022 menanti Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu optimistis bisa mempersembahkan gelar untuk skuad U-23.

Timnas Indonesia U-23 merupakan juara bertahan di Piala AFF U-23. Shin Tae-yong menyadari adanya tekanan dan beban besar yang bakal dihadapinya serta para pemain Garuda Muda pada turnamen tersebut.

Apalagi, Timnas Indonesia U-23 tak akan menggunakan pemain yang bermain di klub luar negeri. Namun, Shin Tae-yong menaruh keyakinan pada pemain klub lokal untuk mempersembahkan gelar untuk Timnas Indonesia U-23.

"Saya menargetkan juara. Meskipun pemain-pemain aboard seperti Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam tidak bisa dipanggil," kata Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Skuad Mirip

Pelatih Shin Tae-yong bisa menggunakan pemain yang sama di Piala AFF untuk membela Timnas Indonesia U-23. Mayoritas Pratama Arhan dan kawan-kawan masih memenuhi syarat dari segi usia.

Dalam daftar 30 pemain Timnas Indonesia senior di Piala AFF, sebanyak 14 di antaranya berusia di bawah 23. Jumlah tersebut akan ditambah dengan pemain lain yang pernah tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23.

Pelatih Shin Tae-yong kini berburu dengan waktu untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-23. Waktu yang tersisa sebanyak 27 hari menuju kejuaraan Piala AFF U-23 2022.

Video Populer

Foto Populer