Sukses


Gemilang di Timnas Indonesia, Pratama Arhan Mendapatkan Beasiswa Pendidikan Hingga S2

Bola.com, Semarang - Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mendapatkan apresiasi dari kampus tempat kuliahnya yakni Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Pratama Arhan mendapatkan beasiswa S1 hingga S2 berkat penampilan apiknya di Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

Pemberian beasiswa terhadap Pratama Arhan dilakukan secara langsung oleh Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Edi Noersasongko. Pratama Arhan saat ini masih terdaftar sebagai mahasiswa semester tiga Udinus jurusan Manajemen.

Pratama Arhan mengaku bahagia bisa mendapatkan beasiswa pendidikan di Udinus. Pemain 20 tahun itu mengajak pesepak bola untuk tetap memikirkan pendidikan di sela-sela karier.

"Saya mengucap syukur telah diberi beasiswa sampai S2. Saya akan memanfaatkan untuk belajar dan beasiswa ini juga tidak bisa mengganggu latihan saya, karena bisa online juga," kata Pratama Arhan.

"Harapan saya buat teman-teman, hobi apa saja boleh. Akan tetapi, jangan lupa belajar juga," ucap pemain PSIS Semarang itu.

Pratama Arhan merupakan pemain andalan di Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Pratama Arhan tercatat tampil sebanyak tujuh kali dan sukses membantu skuad Merah Putih menjadi finalis.

2 dari 3 halaman

Dibidik Klub Korea Selatan

Klub K-League 2, Daejeon Hana Citizen, kabarnya selangkah lagi bakal merekrut Pratama Arhan. Ketertarikan klub Korea Selatan itu terjadi usai Pratama Arhan tampil mengesankan di Piala AFF 2020.

Pratama Arhan merespons rumor ketertarikan klub Korea Selatan. Bek Timnas Indonesia itu terang-terangan berminat bermain di luar negeri.

Pratama Arhan menyerahkan segala sesuatunya kepada agennya, Dusan Bogdanovic. Pemain PSIS Semarang itu tinggal menunggu kepastiannya seperti apa.

"Soal rumor itu, itu urusan agen saya. Saya nanti kalau sudah dapat kabar, saya tinggal oke-oke saja," kata Arhan.

3 dari 3 halaman

Modal Bermain di Piala AFF

Pratama Arhan juga mengaku sudah sangat siap untuk bermain di luar negeri. Pratama Arhan bermodalkan pengalaman bermain di Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia untuk tampil di luar negeri.

Pemain berusia 20 tahun itu tampil dalam tujuh pertandingan di Piala AFF. Penampilan apiknya membuat Arhan terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 usai mencetak dua gol dan satu assist.

"Persiapan saya untuk bermain di luar negeri sudah sangat siap. Saya kan juga sudah mendapatkan pengalaman yang baik saat bermain di Timnas Indonesia," jelas Arhan.

Video Populer

Foto Populer