Sukses


BRI Liga 1: Jelang Penutupan Bursa Transfer, Persela Mendatangkan Velantino Telaubun

Bola.com, Lamongan - Manajemen Persela Lamongan memanfaatkan tenggat jendela transfer BRI Liga 1 2021/2022 dengan mendatangkan bek sayap kiri yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia, Valentino Telaubun.

Valentino akan memperkuat posisi bek kiri Laskar Joko Tingkir pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra, mengungkapkan bahwa mantan bek kiri Persipura Jayapura dan Persija Jakarta ini akan bergabung dengan tim di Bali, Rabu (12/1/2022) malam.

"Valentino akan tiba di Bali pada malam ini. Berikutnya, dia segera latihan bersama tim," ujar Jafri Sastra.

Meski usia Valentino Telaubun sudah tidak lagi muda, tapi pengalaman dan senioritasnya diyakini bisa memberikan motivasi bagi pemain lainnya.

"Valentino itu kaya pengalaman. Semoga kehadirannya bisa mengangkat moral rekan setim di Persela. Saya kira dia masih layak berkiprah di Liga 1," tegas pelatih Persela Lamongan itu.

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Bakal Berdampak Positif

Pada musim ini, Valentino Telaubun sempat membela Sriwijaya FC di Liga 2 2021. Selama bersama Laskar Wong Kito, Valentino juga menjadi andalan pelatih Nilmaizar.

"Pengalaman dan senioritas Valentino bisa berdampak positif bagi pemain belakang lainnya. Saya pikir ketenangan dan perhitungannya di dalam permainan lebih cermat," tutur Jafri Sastra.

Alasan Persela Lamongan mengikat Valentino Telaubun sangat realistis. Pasalnya, saat ini Persela butuh pertahanan yang kukuh demi mendongkrak performa tim yang sedang berjuang mentas dari zona degradasi.

3 dari 3 halaman

Posisi Persela di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer