Sukses


Alfeandra Dewangga Belum Masuk Rencana Transfer Klub Korea Jeonnam Dragons

Bola.com, Gwangyang - Klub K-League 2, Jeonnam Dragons, membantah rencana perekrutan terhadap Alfeandra Dewangga. Jeonnam Dragons menyebut tidak memiliki rencana untuk merekrut pemain asal Indonesia dalam waktu dekat.

Nama Alfeandra Dewangga dalam beberapa hari terakhir dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke luar negeri. Klub asal Korea Selatan, Jeonnam Dragons, disebut menjadi peminat pemain PSIS Semarang itu.

Adanya rumor yang mengaitkan Jeonnam Dragons dengan Alfeandra Dewangga membuat publik antusias menyerbu akun media sosial dari klub Korea Selatan itu. Namun, ternyata Alfeandra Dewangga sama sekali tidak masuk dalam rencana transfer Jeonnam Dragons.

"Seorang ofisial Jeonnam Dragons menyatakan pihaknya tidak memiliki rencana untuk merekrut pemain Indonesia. Kalau September tahun lalu memang sempat berminat, namun saat ini tidak," tulis media Korea Selatan, Fooballist.

Selain Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan juga sempat dikaitkan dengan klub Korea Selatan. Namun, Pratama Arhan bukan dikaitkan dengan Jeonnam Dragons, melainkan dengan Daejeon Hana Citizen.

Senasib dengan Alfeandra Dewangga, kabar ketertarikan Daejeon Hana CitizenĀ terhadap Pratama Arhan sejauh ini sebatas rumor. Belum ada pendekatan yang tercium terkait langkah Daejeon Hana Citizen dalam mengamankan jasa Pratama Arhan.

2 dari 3 halaman

Rapor Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga merupakan pemain andalan Shin Tae-yongĀ saat Timnas Indonesia berlaga diĀ Piala AFF 2020. Karier Alfeandra Dewangga di Timnas Indonesia tak bisa dipisahkan dari peran Shin Tae-yong.

Alfeandra Dewangga pertama kali membela Timnas U-19 pada 2019. Sejak saat itu, kariernya perlahan melejit dan naik tingkat ke U-23 hingga Timnas senior.

Alfeandra Dewangga membayar kepercayaan Shin Tae-yong dengan penampilan gemilang di jantung pertahanan. Sejauh ini, pemain berusia 20 tahun sudah mengemas sembilan penampilan di Timnas Indonesia senior.

3 dari 3 halaman

Peran Shin Tae-yong

Banyaknya rumor yang mengaitkan pemain Indonesia dengan klub Korea Selatan tak terlepas dari peran Shin Tae-yong. Banyak klub Korea yang kabarnya meminta saran pada Shin Tae-yong terkait pemain mana yang punya potensi untuk direkrut.

Situasi itu pernah terjadi terhadapĀ Asnawi Mangkualam. Pada Januari 2021, Ansan Greeners FC merekrutnya atas dasar saran Shin Tae-yong.

Kehadiran Shin Tae-yong menjadi pintu bagi pemain Indonesia untuk berkarier di luar negeri, khususnya Korea Selatan. Apalagi pemain-pemain yang saat ini dikaitkan dengan klub Korsel merupakan sosok inti di skuad asuhan Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer