Sukses


Negara Ini Kandidat Pengganti Bangladesh untuk Menjadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia masih mencari lawan uji coba untuk FIFA Matchday akhir bulan ini. Tim berjuluk Skuad Garuda itu gagal berlatih tanding melawan Bangladesh.

Uji coba Timnas Indonesia kontra Bangladesh yang seharusnya dimainkan di Bali pada 24 dan 27 Januari 2022 terpaksa dibatalkan karena mayoritas pemain lawan baru sekali divaksin COVID-19.

Timnas Indonesia wajib memanfaatkan periode FIFA Matchday pada 24 Januari-1 Februari 2022 demi meraih poin dan mendongkrak posisi di ranking FIFA.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa beberapa negara telah berminat untuk menjadi lawan Timnas Indonesia, termasuk Brunei Darussalam.

"Pengganti Bangladesh sebagai lawan Timnas Indonesia satu di antaranya adalah Brunei Darussalam," kata pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

"Namun, Brunei Darussalam dan negara lainnya juga pasti berpikir untuk datang ke Indonesia. Sementara penerbangan internasional ke Bali juga masih ditutup," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Susah Cari Lawan

Iriawan masih susah mencari lawan untuk Timnas Indonesia. Varian omicron membuat segala sesuatunya menjadi terbatas. PSSI juga harus berlomba dengan waktu mengingat FIFA Matchday akan digelar sepuluh hari lagi.

"Sampai sekarang masih belum ada keputusan. Sebab, situasinya berubah karena omicron. Kalau nanti situasinya berubah menjadi lebih baik, kami akan lakukan komunikasi kembali," papar Iriawan.

"Kalau daftar calon lawan Timnas Indonesia sudah ada. Namun karena situasi, kami belum bisa sampaikan," terang purnawirawan Komjen Pol. tersebut.

3 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Tetap Persiapkan Timnas Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer