Sukses


Jelang Piala Asia Wanita 2022: Timnas Indonesia Optimistis Lolos dari Fase Grup

Bola.com, Yogyakarta - Timnas putri Indonesia akan berlaga di Piala Asia Wanita 2022. Ajang tersebut akan berlangsung mulai 20 Januari hingga 6 Februari 2022 mendatang yang digelar di India sebagai tuan rumahnya.

Ini adalah keikutsertaan pertama kali Timnas Putri Indonesia di ajang Piala Asia sejak terakhir kali melakukannya di tahun 1989 lalu. Pada ajang Piala Asia Wanita 2022 kali ini, skuad Garuda Pertiwi tergabung di Grup B.

Mereka bakal bersaing dengan Australia, Thailand, dan Filipina. Pada laga pembuka yang berlangsung pada 21 Januari nanti, tim asuhan Rudy Eka Priyambada akan berhadapan dengan tim kuat dan satu di antara favorit juara, Australia.

Penggawa Timnas Putri Indonesia, Octavianti Dwi Nurmalita mengaku bangga dirinya bisa tampil di ajang Piala Asia. Apalagi Garuda Pertiwi sudah sangat lama absen di ajang bergengsi itu.

"Tentunya saya senang dan bangga bisa main di turnamen seperti Piala Asia," ujarnya kepada Bola.com, Jumat (14/1/2022).

2 dari 3 halaman

Persiapan Maksimal

Timnas Putri Indonesia terus melakukan persiapan jelang berangkat ke India. Termasuk melakukan beberapa kali uji coba dengan klub-klub lokal Indonesia.

Seperti yang dilakukan dalam uji coba terkini, Kamis (13/1/2022). Tim asuhan Rudy Eka Priyambada mencatatkan kemenangan telak 10-0 atas Akademi Persib Putri.

Octavianti mengakui bahwa merasa persiapan yang dilakukan Timnas Putri Indonesia sudah cukup bagus. Di minggu terakhir terakhir sebelum berangkat ke India, Octa menyatakan latihan yang dijalani fokus pada taktik.

"Sejauh ini persiapannya udah cukup bagus, minggu-minggu terakhir sebelum keberangkatan, kami fokus untuk mematangkan taktik yang diberikan," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Tak Gentar

Timnas putri Indonesia berada di grup yang cukup berat. Bersaing dengan Thailand, Australia dan Filipina di Grup B. Namun demikian, Octavianti tetap yakin timnya bisa lolos dari fase grup.

"Tentunya kami optimistis bisa lolos dari fase grup dan bisa menampilkan permainan yang bagus di setiap pertandingan," tekad Octavianti.

Octavianti Dwi Nurmalita adalah pemain yang bisa dimainkan di posisi bek sayap dan gelandang sayap. Ia jadi pahlawan kemenangan Indonesia di babak kualifikasi beberapa waktu lalu.

Pada leg kedua melawan Singapura, pemain asli Yogyakarta ini mencetak satu-satunya gol kemenangan Indonesia dalam laga tersebut.

Video Populer

Foto Populer