Sukses


Duel Pelatih Persela Vs Persija di BRI Liga 1: Siapa Bisa Keluar dari Tekanan, Jafri Sastra atau Angelo Alessio?

Bola.com, Jakarta - Pertandingan Persela Lamongan kontra Persija Jakarta pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (15/1/2022), bukan hanya menentukan langkah keduanya di klasemen. Satu hal yang pasti, pertemuan ini bakal menjadi ajang pembuktian bagi pelatih kedua tim.

Dalam pertarungan yang bakal dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/01/2022) malam, Jafri Sastra dan Angelo Alessio mengusung misi pribadi yang berbeda.

Sejak menangani Persela Lamongan, Jafri Sastra belum juga menghadirkan kemenangan. Dari dua laga, pelatih asal Padang tersebut hanya sanggup menghadirkan satu poin.

Hal serupa juga dirasakan Angelo Alessio di klub asal ibukota tersebut. Inkonsistensi permainan merupakan hal yang sulit diterima para loyalis, apalagi Persija Jakarta baru saja kalah dari Persipura.

Untuk merebut hati fans, kedua pelatih wajib menghadirkan kemenangan di laga ini. Siapa yang bakal unggul antara Jafri Sastra dan Angelo Alessio? Mampukah Persela Lamongan menghentikan tren negatif mereka atau justru Persija Jakarta yang meraih kemenangan.

2 dari 4 halaman

Masalah Jafri Sastra: Pemain Baru Persela Belum Nyetel?

Persela Lamongan melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer kali ini. Sembilan pemain didatangkan demi ambisi lolos dari jeratan degradasi.

Selain Jose Wilkson, belum ada yang benar-benar mampu mengubah keadaan Persela. Mereka tetap saja bermain buruk terutama di lini pertahanan.

Jafri Sastra tentu paham betul masalah yang harus segera diatasi. Bila tidak, ancaman degradasi bakal semakin nyata.

 

3 dari 4 halaman

Tekanan Pemecatan Terhadap Angelo Alessio

Pelatih sering jadi 'kambing hitam' dari buruknya performa tim. Hingga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/22, 11 dari 18 klub telah berganti tampuk kepemimpinan.

Hal itu pula yang tengah mengancam pelatih Angelo Alessio di klub asal ibukota tersebut. Tuntutan pemecatan seakan makin nyata menghampirinya.

Apalagi dalam laga terakhir Persija Jakarta harus bertekuk lutut dari klub besar yang tengah menjadi penghuni papan bawah, Persipura Jayapura. Hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan posisinya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persela dan Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer