Sukses


Jual Syahrian Abimanyu ke Persija, Johor Darul Ta'zim Boyong Mantan Bomber Udinese di Liga Italia 2021 / 2022

Bola.com, Johor - Tradisi Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan mendatangkan pemain berlevel internasional masih terus terjaga. Terbaru, tim berjuluk Harimau Selatan itu memboyong Fernando Forestieri.

Johor Darul Ta'zim merekrut Forestieri secara bebas transfer. Sebelumnya, pemain berusia 32 tahun itu membela Udinese pada 2020-2021.

Forestieri masih tercatat sebagai pemain Udinese pada paruh pertama Serie A 2021/2022. Namun, bomber kelahiran Argentina berpaspor Italia itu memutus kontraknya pada Desember tahun lalu.

"Dari Serie A ke Johor Darul Ta'zim. Selamat datang di rumah Harimau Selatan," tulis JDT dalam pengumuman Forestieri.

Kedatangan Forestieri tidak berselang lama setelah Johor Darul Ta'zim melepas gelandang Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu. Pemain berusia 22 tahun itu dijual ke Persija Jakarta.

2 dari 3 halaman

Cetak 2 Gol dan 1 Assist di Serie A 2021/2022

Forestieri sempat bermain empat kali untuk Udinese di Serie A 2021/2022. Dia juga mencetak dua gol plus satu assist.

Forestieri telah malang melintang di Italia. Selain Udinese, striker jebolan Akademi Boca Juniors itu juga pernah membela Genoa, Empoli, dan hingga Bari.

Forestieri juga bermain untuk Malaga di Spanyol dan Watford plus Sheffield Wednesday di Inggris.

Bomber kelahiran 15 Januari 1990 itu berlabel alumnus Timnas Italia U-17 hingga U-21, namun belum pernah bermain untuk timnas senior.

Di Johor Darul Ta'zim, Forestieri akan menjadi tandem untuk Bergson da Silva, eks ujung tombak Fortaleza dan Gremio di Liga Brasil.

JDT memang punya kebiasaan mendatangkan pemain beratribut internasional. Sebelum Forestieri, Harimau Selatan pernah diperkuat mantan striker Timnas Spanyol, Daniel Guzia sampai eks gelandang Timnas Argentina, Pablo Aimar.

3 dari 3 halaman

Johor Darul Ta'zim Umumkan Fernando Forestieri

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JOHOR DARUL TA’ZIM FC (@officialjohor)

Video Populer

Foto Populer