Sukses


Update Uji Coba di FIFA Matchday: Timnas Indonesia Kemungkinan Melawan Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sudah mendapatkan lawan untuk FIFA Matchday 24 Januari-1 Februari 2022. Tim berjuluk Skuad Garuda itu berpeluang menghadapi Timor Leste.

"Timnas Indonesia kemungkinan beruji coba dengan Timor Leste atau Brunei Darussalam," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan di Jakarta pada Minggu (16/01/2022) malam WIB.

"Itu yang kami inginkan. Sebab penting bagi Timnas Indonesia untuk berkumpul lagi. Program uji coba itu juga sudah disesuaikan dengan jadwal BRI Liga 1 2021/2022," jelas Iriawan.

Dari dua negara yang tengah dijajaki sebagai lawan uji coba Timnas Indonesia itu, Iriawan mengatakan bahwa PSSI cenderung memilih Timor Leste ketimbang Brunei Darussalam.

Nantinya, jadwal uji coba Timnas Indonesia akan tetap digelar pada 24 dan 27 Januari 2022 di Bali, tanggal dan tempat yang sama ketika Skuad Garuda berencana melawan Bangladesh.

2 dari 3 halaman

2 Kali Uji Coba

PSSI terpaksa membatalkan uji coba Timnas Indonesia dengan Bangladesh karena para pemain lawan baru sekali divaksin COVID-19 dan diklaim menolak untuk dikarantina.

"Kami masih menunggu. Yang jelas uji cobanya pada 24 dan 27 Januari 2022 melawan satu di antara dua negara itu. Kemungkinan besar Timor Leste," papar pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

"Cukup sulit mencari lawan uji coba sekarang karena situasi COVID-19 dan kebiasaan di negara lain juga berbeda dengan di sini. Ada yang seperti, maaf, Bangladesh yang divaksin sekali karena mungkin aturannya di sana begitu."

"Kemudian Bangladesh juga tidak mau dikarantina. Kan negara kita tidak mengizinkan itu. Kami masih sambil menunggu juga," terang purnawirawan Komjen. Pol tersebut.

3 dari 3 halaman

Persiapan Piala AFF U-23 2022

Rencana uji coba Timnas Indonesia di FIFA Matchday sekaligus menjadi sarana bagi pelatih Shin Tae-yong dalam mempersiapkan tim untuk Piala AFF U-23 2022.

Iriawan menyatakan bahwa Timnas Indonesia akan berkekuatan banyak pemain U-23.

Pada 14-26 Februari 2022, Timnas Indonesia U-23 bakal berkancah di Piala AFF U-23 dan tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

"Saat FIFA Matchday nanti, Timnas Indonesia akan diisi kebanyakan para pemain U-23 untuk persiapan ke Piala AFF U-23," ujar Iriawan.

"Timnas Indonesia bakal dua kali beruji coba pada 24 dan 27 Januari 2022 dengan lawan yang sama," tutur mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Video Populer

Foto Populer