Sukses


Hasil Drawing Babak Penyisihan Piala AFC 2022: Kompak! Bali United dan PSM Satu Grup dengan Klub Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Pengundian grup babak penyisihan Piala AFC 2022 telah tuntas. Dua wakil Indonesia, Bali United dan PSM Makassar kompak akan menghadapi klub Malaysia.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menggelar drawing Piala AFC secara virtual pada Senin (17/1/2022) sore WIB melalui YouTube The AFC Hub.

Dalam pengundian itu, Bali United tergabung di Grup G bersama wakil Filipina, Kaya FC-Iloiko, tim Malaysia, Kedah Darul Aman, dan pemenang babak Play-off Zona Asia Tenggara (ASEAN).

Wakil Kamboja, Visakha FC bakal melawan klub Laos, Young Elephants dalam Play-off Zona ASEAN untuk memperebutkan satu tiket di Grup G Piala AFC.

Sementara itu, PSM Makassar berada di Grup H dengan tim Malaysia, Kuala Lumpur City, klub Singapura, Tampines Rovers, dan antara wakil Myanmar, Shan United atau Ayeyawady United.

Shan United bakal bertarung di Kualifikasi Liga Champions Asia 2022 lebih dulu. Jika mampu melaju ke babak penyisihan, posisinya di Piala AFC akan menjadi milik Ayeyawady United.

Babak penyisihan Piala AFC untuk Zona ASEAN bakal dimulai pada 24-30 Juni 2022. Setiap tim akan bertanding tiga kali dalam sistem sentralisasi.

Untuk diketahui, wakil Indonesia kembali berkancah di Piala AFC. Pada tahun lalu, Bali United dan Persipura Jayapura tidak jadi bertanding karena AFC membatalkan babak penyisihan Zona ASEAN akibat pandemi COVID-19.

2 dari 3 halaman

Drawing Piala AFC Grup A-E

3 dari 3 halaman

Drawing Piala AFC Grup F-J

Video Populer

Foto Populer