Sukses


Tergabung di Grup G, Lawan-Lawan Bali United di Piala AFC 2022 Jadi Tantangan Baru

Bola.com, Denpasar - Drawing fase grup Piala AFC 2022 sudah diumumkan. Bali United kembali tergabung di grup G. Namun dengan lawan yang berbeda tentunya. Serdadu Tridatu akan bertemu dengan wakil Filipina Kaya FC Iloilo, Kedah Darul Aman dari Malaysia, dan pemenang play-off antara wakil Kamboja atau Laos.

Untuk pertama kalinya, Serdadu Tridatu bertemu dengan wakil Malaysia di fase grup. Biasanya I Made Andhika Wijaya dkk bertemu dengan wakil Vietnam, Kamboja, Myanmar, atau Filipina. Kedah bukanlah lawan yang sembarangan. Mereka sudah lima kali meraih gelar FA Cup Malaysia. Terakhir Kedah berhasil juara pada edisi 2019.

Sang arsitek Aidil Sharin sudah kenyang pengalaman menghadapi wakil Indonesia di AFC Cup. Misalnya saja saat 2018 ketika menukangi klub Singapura Lion City Sailors, dia berhasil menumbangkan Persija Jakarta di dua leg semifinal zona Asia Tenggara AFC Cup 2018.

Kebetulan saat itu, Stefano Teco Cugurra yang menjadi arsitek Persija Jakarta. Di grup H, PSM Makassar akan bertemu dengan Kuala Lumpur City FC, Tampines Rovers, dan pemenang antara Shan United FC dan Ayeyawady United FC.

Lantas bagaimana tanggapan Bali United?

2 dari 4 halaman

Tantangan Besar

Asisten pelatih Bali United, Yogie Nugraha tidak banyak berbicara mengenai hasil drawing Piala AFC musim ini. Sepertinya dia dan jajaran pelatih lainnya termasuk Teco yang masih berada di Brasil, masih fokus dalam 14 pertandingan tersisa di BRI Liga 1 2021/2022.

“Ada tiga lawan di grup G ya. Saya baru melihat sekilas saja tadi (kemarin). Ada Kaya FC, Kedah, dan pemenang play-off. Buat saya, mereka itu langganan di AFC Cup. Dan buat kami, itu adalah tantangan besar untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia,” terangnya.

3 dari 4 halaman

Belum Pernah Lolos

Maklum, Bali United belum pernah merasakan bisa lolos dari fase grup AFC Cup. mereka hanya berkutat sebagai juru kunci dalam beberapa kali keikutsertaan mereka. Kapan dimulainya fase grup? Yogie hanya baru mendengar jika pertandingan perdana akan digelar pada Juni mendatang.

“Sudah dengar. Juni kalau tidak salah. Jangan cepat-cepat mas. Kami perlu istirahat juga. Liga kan baru selesai Maret ini,” tutup mantan Pelatih Fisik Persija Jakarta ini.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer