Sukses


Satu Pemain Luar Negeri Nyempil dalam Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Satu pesepak bola luar negeri nyempil dalam daftar pemainĀ Timnas Indonesia untuk uji coba melawan Timor Leste. Padahal, pelatih Shin Tae-yong sempat mengisyaratkan hanya akan menyertakan pemain lokal.

Shin Tae-yong memanggil 27 pemain ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Timor Leste di Bali dalam FIFA Matchday pada Januari 2022.

Dari daftar itu itu, satu di antaranya adalah Elkan Baggott. Bek berusia 19 tahun tersebut membela Ipswich Town U-23 di Liga Inggris. Baggott juga menjadi anggota Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Kecuali Baggott, skuad Timnas Indonesia murni berkekuatan pemain lokal. Shin Tae-yong tidak melibatkan sejumlah pesepak bola di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, hingga Witan Suleman.

"Untuk FIFA Matchday nanti, saya tidak akan memanggil pemain dari luar negeri, melainkan memanggil pemain dari BRI Liga 1 dan dalam negeri," kata Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia kemungkinan akan berlatih tanding kontra Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022. Uji coba bakal dimainkan dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

2 dari 3 halaman

Banyak Pemain Muda

Selain beruji coba, Timnas Indonesia juga akan menggelar pemusatan latihan di Bali. Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal digeber pada 19-28 Januari 2022.

Shin Tae-yong banyak memanggil pemain muda untuk melawan Timor Leste. Maklum, arsitek asal Korea Selatan itu juga harus mempersiapkan tim untuk Piala AFF U-23 2022.

Shin Tae-yong turut menyertakan nama-nama pemain U-20 seperti Marselino Ferdinan hingga Ronaldo Kwateh.

"Saya berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan FIFA Matchday kali ini. Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games 2021, dan Kualifikasi Piala Asia 2023," kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulisnya.

3 dari 3 halaman

27 Pemain Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Adi Satryo (Persik Kediri)

Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Elkan Baggott (Ipswich Town U-23), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Edo Febriansyah (Persita Tangerang), Rizky Dwi Febrianto (Arema FC), Bayu Fiqri (Persib Bandung), Achmad Figo (Arema FC)

Gelandang: Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Irfan Jaya (Bali United), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Yabes Roni (Bali United), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Terens Puhiri (Borneo FC)

Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Muhammad Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United)

Video Populer

Foto Populer