Sukses


PSSI Tidak Perpanjang Kontrak 2 Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - PSSI tidak memperpanjang kontrak dua asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Keduanya adalah Sahari Gultom dan Alex Aldha.

Sahari Gultom berperan sebagai pelatih kiper, sementara Alex Aldha menjadi pelatih fisik pada era Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa keputusan untuk tidak memperpanjang keduanya berasal dari Shin Tae-yong.

"Untuk Sahari Gultom dan Alex Aldha memang diminta Shin Tae-yong untuk tidak diperpanjang kontraknya. Kebetulan, kontrak keduanya juga telah habis," imbuh Yunus Nusi.

Kepergian Sahari Gultom dan Alex Aldha membuat asisten pelatih lokal di Timnas Indonesia tinggal menyisakan Nova Arianto.

Setelah kontrak Sahari Gultom dan Alex Aldha tidak diperpanjang, Shin Tae-yong masih punya Choi In-cheol dan Nova Arianto sebagai asisten pelatih, Shin Sang-gyu pelatih fisik, Kim Bong-soo pelatih kiper, Dzenan Radoncic dan Kim Jong-jin analis pertandingan, dan Yoo Jae-hoon dan Jeong Seok-seo penerjemah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ucapan Perpisahan Nova Arianto

Lewat akun Instagramnya, @novarianto30, Nova Arianto mengenang dan berterima kasih kepada Sahari Gultom dan Alex Aldha di Timnas Indonesia melalui sebuah salam perpisahan.

"Banyak cerita yang kami jalani selama dua tahun ini bersama Sahari Gultom dan Alex Aldha, baik suka maupun duka. Dari awal kebersamaan dalam pemusatan latihan di Thailand hingga di Turki yang pastinya banyak pengalaman yang kami dapatkan bersama," kata Nova.

"Terima kasih coach untuk semuanya dan teruskan perjuangan coach dengan apa yang sudah didapat bersama head coach Shin Tae-yong dan coaching staff lainnya untuk membuat sepak bola Indonesia lebih berkembang ke depannya."

"Doakan kami bisa terus melanjutkan tugas ini dengan semangat dan tujuan yang sama seperti yang selama ini sudah kita lakukan. Sukses coach di manapun berada dan semoga suatu saat kita bisa bertemu kembali dengan situasi dan suasana yang berbeda pastinya," tulis Nova.

3 dari 4 halaman

Daftar Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Asisten Pelatih: Choi In-cheol dan Nova Arianto

Pelatih Fisik: Shin Sang-gyu

Pelatih Kiper: Kim Bong-soo

Analis Pertandingan: Dzenan Radoncic dan Kim Jong-jin

Penerjemah: Yoo Jae-hoon dan Jeong Seok-seo

4 dari 4 halaman

Unggahan Nova Arianto

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nova Arianto (@novarianto30)

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer