Sukses


Hanya 3 Kali Tampil di BRI Liga 1, Bek Muda Arema Achmad Figo dapat Panggilan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Empat pemain Arema FC mendapatkan panggilan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 19-28 Januari mendatang. Mereka adalah Dedik Setiawan, Rizky Dwi Febrianto, M. Rafli dan Achmad Figo.

Dari keempat nama di atas, tentu nama terakhir jadi sebuah kejutan. Karena Figo baru musim ini promosi ke tim senior Arema. Di BRI Liga 1 musim, dia baru tampil dalam 3 laga. Dua diantaranya dia jadi starter.

Media Officer Arema, Sudarmaji ikut senang dengan pemanggilan ini. Karena Arema bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah masih dapat kepercayaan menyumbangkan pemain ke Timnas Indonesia. Salah satunya pemain debutan hasil pembinaan Akademi Arema,” katanya.

Ini jadi sebuah kesempatan luar bisa bagi Figo. Meski bukan pilihan utama di klub, dia bisa menembus pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun dia tidak merasa besar kepala.

Meski bahagia, Figo mengaku masih banyak kekurangan dari permainannya di tim Arema. "Sangat menyadari banyak kekurangan dan kesalahan. Ini semua bagian dari proses pembelajaran,” kata Figo.

Di Timnas Indonesia nanti dia akan bersaing dengan seniornya di Arema, Rizky Dwi. Sebab, bek kanan utama Asnawi Mangkualam tidak dipanggil di pemusatan latihan kali ini.

Ini jadi sebuah keberuntungan juga untuk Figo. Jika Asnawi dipanggil, kemungkinan besar Figo tak akan dipanggil.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Berharap Binaan Akademi Arema Ikuti Jejak Figo

Dipanggilnya Figo ke Timnas Indonesia juga mengangkat nama Akademi Arema. Karena sudah cukup lama pemain binaannya tak menembus level Timnas Indonesia senior.

Saat ini, di tim Arema ada beberapa rekan seangkatan Figo dari Akademi Arema. Seperti Tito Hamzah, Iqbal Faiz, Bramntio Ramadhan dan Achmad Galih.

Diharapkan mereka bisa menyusul Figo ke Timnas Indonesia. Tentunya dengan catatan mereka harus tampil apik di Liga 1 lebih dulu. Sehingga permainannya bisa terpantau tim pelatih Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer