Sukses


BRI Liga 1: Kalah Menyakitkan dari Bhayangkara, Ini Kata Aji Santoso Melihat Persebaya Gagal Balas Dendam

Bola.com, Denpasar - Persebaya Surabaya takluk dari Bhayangkara FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Tim Bajul Ijo kalah 1-2 dari Bhayangkara di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2021) malam WIB.

Persebaya sempat unggul dulu lewat gol Taisei Marukawa pada injury time babak pertama. Namun, Bhayangkara berhasil membalikkan kedudukan dengan dua gol babak kedua berkat Melvin Platje (72’) dan Ezechiel N'Douassel (86’).

Kekalahan ini telah menodai rekor Persebaya yang sebelumnya tak tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun. Hasil tersebut membuat rekor itu terhenti, lantaran kali terakhir Tim Bajul Ijo gagal mendulang poin terjadi saat kalah 2-3 dari PSIS Semarang (3/10/2021).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, cukup menyayangkan kekalahan tersebut. Sebab, mereka sebenarnya unggul dulu. Sayang, antisipasi pemain belakang kurang optimal dalam melakukan kawalan sehingga lawan mencetak dua gol balasan.

"Pertandingan sebenarnya berjalan cukup seimbang. Kami menguasai jalannya pertandingan dan banyak peluang yang seharusnya jadi gol. Saat kondisi 1-1, kami sebenarnya memiliki dua peluang yang seharusnya menjadi gol," ungkapnya.

"Secara keseluruhan, anak-anak juga tampil bagus, hanya pada menit-menit akhir saja kami kecolongan. Dalam 15 menit terakhir, Persebaya kebobolan dua gol,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Tampil Menyerang

Pertandingan ini berlangsung sangat sengit karena kedua tim tampil sangat menyerang. Baik Bhayangkara maupun Persebaya Surabaya sama-sama menunjukkan performa yang apik dan kelayakan sebagai penghuni papan atas.

"Menurut saya bola (gol) mereka cukup bagus dengan mencuri bola umpan dari samping. Pertandingan yang sangat seru. Kami sudah unggul, tetapi akhirnya mendapat kekalahan dengan gol pada menit-menit akhir," tutur arsitek berlisensi AFC Pro itu.

Striker gaek Persebaya, Samsul Arif, mengakui permainan Bhayangkara yang sangat apik pada laga ini. Menurutnya, kekalahan ini merupakan buah kesalahan timnya sendiri yang banyak membuang peluang emas.

"Kami menghadapi tim yang punya materi pemain bagus. Kualitas bertahan dan menyerang mereka juga bagus. Kami memang mengakui kurang memaksimalkan banyak peluang. Itu jadi pelajaran buat kami ke depan. Semoga bisa bangkit di pertandingan berikutnya," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Gagal Tuntaskan Dendam

Kekalahan ini sekaligus membuat Persebaya gagal menuntaskan balas dendam. Sebab, mereka juga kalah 0-1 dari Bhayangkara dalam pertemuan putaran pertama pada 24 September 2021.

Hasil ini berarti besar untuk Bhayangkara FC. Kemenangan 2-1 atas Persebaya membuat tim arahan Paul Munster itu menduduki puncak klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 43 gol dari 20 pertandingan.

Sebaliknya, Persebaya Surabaya harus puas turun peringkat dengan mengunci posisi keempat. Kekalahan ini membuat mereka masih mengoleksi 39 poin dan menghentikan catatan tak terkalahkan.

"Kami sudah mencapai pencapaian yang cukup bagus, tetapi kami tetap di empat besar dengan jarak poinnya tidak terlalu jauh. Saya ucapkan selamat buat tim lawan, Bhayangkara," ucap Aji Santoso.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya dan Bhayangkara FC:

Video Populer

Foto Populer