Sukses


BRI Liga 1: Jeda Kompetisi FIFA Matchday, Momen Dragan Djukanovic Benahi Kelemahan PSIS

Bola.com, Denpasar - Para pemain PSIS Semarang kembali melaksanakan latihan selepas menghadapi Arema FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Setelah sempat mendapatkan libur satu hari setelah laga tersebut, Wallace Costa dkk. kembali melaksanakan latihan di Lapangan Yoga Perkhanti, Jimbaran, Badung, Bali, pada Rabu (19/1/2022).

Saat latihan tersebut, pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, memberikan materi latihan yang cukup melelahkan. Anak asuhnya diminta untuk melakukan latihan transisi dengan intensitas yang cukup tinggi.

Transisi merupakan satu di antara hal yang disorot oleh Dragan Djukanovic untuk diperbaiki. Intensitas latihan pada sore itu juga cukup kuat.

"Setelah libur, kami latihan hari ini dengan intensitas yang kuat. Tadi ada transisi dan memperbaiki ball possession," jelas Djukanovic.

Selain di dalam lapangan, Drajan Djukanovic juga menyoroti beberapa hal di luar lapangan, seperti mentalitas pemain PSIS Semarang.

"Sepak bola tidak hanya soal taktik di lapangan. Mereka harus lebih percaya diri untuk bermain karena saya merasa para pemain PSIS punya kualitas yang cukup baik," lanjut pelatih PSIS Semarang itu.

 

2 dari 4 halaman

Benahi Kekurangan

Dalam masa jeda kompetisi karena agenda FIFA Matchday, Dragan Djukanovic memiliki target untuk membenahi beberapa kekurangan tim yang telah disebutkan di atas.

Namun, pelatih asal Montenegro itu menegaskan perbaikan tidak bisa dilakukan dengan instan. Butuh proses yang lumayan panjang agar para penggawa PSIS Semarang bisa bermain seperi yang ia inginkan.

"Step by step kami harus lebih baik. Terus berproses saja, pasti kami akan lebih baik karena tim ini punya kualitas," tandasnya.

 

3 dari 4 halaman

Ditunggu 3 Jagoan Jawa Timur

Selepas FIFA Matchday, PSIS Semarang akan langsung menghadapi tiga lawan yang tidak mudah. Tiga klub Jawa Timur yang bakal menjadi lawan PSIS dalam tiga laga selanjutnya.

Mereka adalah Madura United yang bakal dihadapi PSIS Semarang pada 28 Januari 2022. Kemudian ada Persebaya Surabaya yang bakal dihadapi pada 2 Februari 2022.

Empat hari kemudian, PSIS sudah ditunggu tim yang tengah berjuang menjauh dari zona degradasi, Persik Kediri.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer