Sukses


VIDEO: Komentar Keras Umuh Muchtar Soal Haruna Soemitro

Bola.com, Bandung - Sosok anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, sempat menjadi sorotan. Salah satunya karena pernyataannya terkait dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, melontarkan komentar keras untuk Haruna.

Haruna Soemitro sempat menjadi sorotan setelah sempat menyentil kinerja Shin Tae-yong dalam podcast JPNN. Ia meminta ahli taktik asal Korea Selatan tersebut untuk membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2022, tidak sekadar runner-up.

Setelah sempat menjadi "sasaran" warganet, Haruna Soemitro mencoba mendinginkan suasana. Ia menggaransi bahwa Shin Tae-yong bakal tetap menangani Timnas Indonesia hingga kontraknya habis pada 2023.

"Kami tidak dalam konteks mengevaluasi dan kemudian memecat Shin Tae-yong. Sama sekali tidak," kata Haruna Soemitro dalam wawancaranya di YouTube Kompas TV pada Senin (17/1/2022).

"Sebab ada kesepakatan di Exco maupun PSSI bahwa Shin Tae-yong bertahan hingga kontraknya habis pada 2023. Itu ada jaminan yang diberikan PSSI kepada Shin Tae-yong. Soal kinerja, kami harus bersama-sama duduk bareng. Soal memberikan masukan kan itu biasa saja, tidak ada yang aneh," ujar Haruna.

Terkait dengan kritik Haruna Soemitro salah satunya untuk kinerja Shin Tae-yong, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, memberi respons. Umuh menginginkan agar Haruna dikeluarkan dari jabatan sebagai anggota Exco PSSI.

"Jangan ada di PSSI. Tidak baik itu Haruna," sepenggal komentar Umuh Muchtar terkait dengan Haruna Soemitro. Komentar Umuh lainnya dapat pembaca simak dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer