Sukses


Timnas Indonesia Mulai Latihan Perdana di Bali, Shin Tae-yong Amati Kepercayaan Diri Pemain

Bola.com, Denpasar - Timnas Indonesia menggelar latihan di Stadion Samudra, Bali, Kamis (20/1/2022) petang, dalam rangka bersiap menjalani dua pertandingan uji coba internasional melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 27 dan 30 Januari 2022.

Memulai latihan perdana di Bali, Shin Tae-yong tidak langsung menggeber para pemain Timnas Indonesia. Evan Dimas dkk. masih mendapatkan menu latihan dengan intensitas yang ringan dan durasi yang tidak terlalu panjang.

"Latihan perdana hari ini fokusnya pemulihan. Seperti diketahui para pemain baru selesai dari Piala AFF 2020, kembali ke klub dan menjalani Liga 1. Lelahnya pasti menumpuk," ujar Shin Tae-yong seperti dilansir dari rilis PSSI.

"Kami juga ingin melihat perkembangan kondisi pemain pada awal pemusatan latihan di sini," lanjut pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Shin Tae-yong memanggil 27 pemain memperkuat Timnas Indonesia untuk melakoni pemusatan latihan di Bali plus dua laga uji coba kontra Timor Leste sebagai bagian dari persiapan menuju Piala AFF U-23 2022 yang akan digelar di Kamboja pada Februari 2022.

Oleh karena itu, banyak pemain muda yang mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia ini, dengan sejumlah wajah baru, mulai dari Sani Rizki, Achmad Figo, dan Terens Puhiri.

2 dari 3 halaman

Tujuan dari Shin Tae-yong

 

Shin Tae-yong pun menegaskan bahwa tujuan dari pertandingan menghadapi Timor Leste adalah sebagai bagian dari peningkatan kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia setelah Piala AFF 2020 dan menuju Piala AFF U-23 2022.

"Sebenarnya saya punya tujuan, apakah pemain ini ada peningkatan kepercayaan diri, apakah mereka bisa bermain sesuai dengan keinginan saya," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

"Jadi pemain yang baru memang hasil pantauan saya di BRI Liga 1. Memang kelihatannya ada kelebihan, tapi apakah para pemain yang baru ini bisa melakukan seperti yang saya inginkan, nanti akan dijawab dalam pertandingan. Pemain-pemain muda ini memang juga dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 2022," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Timor Leste

  • 27 Januari 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

Timnas Indonesia vs Timor Leste

  • 30 Januari 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

Video Populer

Foto Populer