Sukses


VIDEO: Timnas Indonesia Putri Kalah 0-18 dari Australia, Ini Komentar dari Pelatih Rudy Eka Priyambada

Bola.com, Mumbai - Timnas Indonesia Putri kalah 0-18 dari Australia dalam laga pertamanya di Piala Asia Putri 2022 yang digelar di Mumbai Football Arena, India, pada Jumat (21/1/2022) malam hari WIB. Pelatih Tim Garuda Pertiwi, Rudy Eka Priyambada, mengungkapkan beberapa alasan dari kekalahan telak tersebut.

Level permainan Timnas Indonesia Putri terlihat berbeda Australia. Penyerang The Matildas, Samantha Kerr, mencetak lima gol yaitu pada menit ke-9, 11', 26', 36', dan 54'. Gol ketiganya berasal dari tendangan penalti.

Gelandang Australia, Emily van Egmond, menorehkan empat gol ke gawang Timnas Indonesia Putri pada menit ke-39, 57', 58', dan 69'. Gol pertamanya juga melalui eksekusi penalti.

Ellie Carpenter menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Australia pada menit ke-34 dan 49'. Kyah Simon juga mengukir brace pada menit ke-67 dan 71'. Hayley Raso turut berkontribusi atas dua gol menit ke-24 dan 88'. Sementara gol dari Caitlin Foord pada menit ke-14, Mary Fowler ke-17, dan Aivi Luik ke-78 menggenapi kemenangan Australia 18-0 atas Pasukan Rudy Eka Priyambada.

Kekalahan 0-18 dari Australia menjadi skor terbesar kekalahan sepanjang sejarah bagi Timnas Indonesia Putri. Sebelumnya, rekor kekalahan terbesar Tim Garuda Pertiwi yaitu ketika takluk 0-14 dari Vietnam di Piala AFF 2011.

Rudy Eka Priyambada mengakui anak asuhnya punya kesenjangan terkait kualitas pemain dengan Australia. Apa komentarnya setelah pertandingan? Pernyataan pelatih Timnas Indonesia Putri tersebut dapat para pembaca simak dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer