Sukses


Thailand Ikut Heboh Witan Sulaeman Susul Egy Maulana ke FK Senica: 2 Talenta Timnas Indonesia Collab di Eropa!

Bola.com, Jakarta - Media Thailand, Siam Sport, ikut memberitakan Witan Sulaeman yang bergabung dengan FK Senica. Winger berusia 20 tahun itu bermain bareng dengan Egy Maulana Vikri di Slovakia.

"Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman memutuskan untuk gabung FK Senica di Slovenia dengan status pinjaman karena ingin mendapat menit bermain lebih banyak Eropa," tulis Siam Sport, Jumat (21/1/2022).

"Ia akan bermain dengan kompatriotnya di Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri."

Menariknya, pemberitaan Witan gabung FK Senica mendapat perhatian besar dari audiens media itu.

Berita Witan dibaca oleh 12.075 kali sampai Sabtu (22/1/2021) siang.

Bandingkan dengan berita Kim Pa-gon menjadi pelatih Malaysia, yang juga diangkat oleh media itu dan cuma dibaca 860 kali. 

Pemberitaan Witan Sulaeman dalam 24 terakhir cuma kalah dari artikel Theerathorn Bunmathan yang meladeni netizen di media sosial setelah dikritik karena terlalu sering terpancing emosi.

 

2 dari 4 halaman

Jam Terbang

FK Senica mengumumkan kedatangan Witan Sulaeman melalui akun Instagram klub, @fk_senica pada Jumat (21/1/2022).

"Kami mendapatkan Witan Sulaeman. Selamat datang di keluarga kami," tulis FK Senica.

Sebelumnya, Witan bermain untuk Lechia Gdansk di Liga Polandia. Namun, pemain Timnas Indonesia itu belum pernah dimainkan sejak bergabung pada musim panas lalu.

Witan tidak pindah ke FK Senica secara permanen. Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu hanya hijrah dari Lechia Gdansk dengan status pinjaman.

Witan butuh jam terbang di Eropa. Dia tidak mendapatkan menit bermain dalam setengah musim pertamanya di Lechia Gdansk.

FK Senica adalah klub ketiga Witan Sulaeman di benua biru seusai FK Radnik Surdulica di Serbia pada 2020-2021 dan Lechia Gdansk di Polandia pada 2022.

3 dari 4 halaman

Komentar Witan

Witan lega setelah bergabung dengan FK Senica. Pesepak bola yang baru bertunangan dengan Rismahani itu juga berterima kasih kepada Lechia Gdansk yang bersedia meminjamkannya ke tim lain.

"Sangat senang dengan kesempatan untuk bergabung dengan FK Senica. Saya tidak sabar untuk membantu tim memenangkan pertandingan sebanyak mungkin dan memberikan semuanya kepada klub," kata Witan dalam akun Instagramnya, @witansulaiman_, Jumat (21/1/2022).

"Terima kasih Lechia Gdansk karena mengizinkan saya untuk tumbuh sebagai pemain di Eropa. Semoga saya menjadi pemain yang lebih baik lagi saat masa peminjaman berakhir," jelas Witan.

Kesempatan Witan untuk beraksi di FK Senica cukup besar merujuk dari pencapaian Egy Maulana Vikri. Pemain berusia 21 tahun itu mampu bermain dalam 15 partai dengan perolehan dua gol dan empat assists selama setengah musim.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer