Sukses


Waduh, Shin Tae-yong Sebut Mental Pemain Timnas Indonesia Menurun Usai Piala AFF 2020

Bola.com, Denpasar - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut mental pemainnya menurun usai Piala AFF 2020. Ini yang menjadi fokus Shin Tae-yong jelang laga FIFA Matchday nanti.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga FIFA Matchday akhir Januari 2022. Skuad Merah Putih bakal menghadapi Timor Leste pada dua laga yang digelar 27 dan 30 Januari mendatang.

Timnas Garuda sudah menggelar pemusatan latihan selama empat hari. Menurut Shin Tae-yong, pengembalian mental pemain ke semula menjadi fokusnya saat ini.

"Kondisi para pemain baik, akan tetapi setelah Piala AFF dan kembali ke klub mentalnya sedikit menurun. Saya akan perkuat mental mereka lagi dan memperbaiki kekurangan yang ada," kata Shin Tae-yong.

Setelah pengembalian mental, pemain Timnas Indonesia akan digembleng latihan taktik. Shin Tae-yong berharap, pemainnya bisa menunjukkan performa terbaik dalam dua laga FIFA Matchday nanti.

"Kami akan latihan taktik sebagai persiapan melawan Timor Leste. kami berusaha menampilkan permainan yang diinginkan dan pelan-pelan membuat warna baru di tim," tegas pelatih asal Korea Selatan.

2 dari 3 halaman

Tidak Bagus

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada FIFA Matchday akhir Januari 2022. Pelatih Shin Tae-yong menyebut, kualitas calon lawan yang akan dihadapi kurang bagus.

Penilaian itu diungkapkan Shin Tae-yong dengan mengacu pada rekam jejak Timor Leste di Piala AFF 2020. Meski demikian, Shin Tae-yong tetap meminta pemain Timnas Indonesia tidak meremehkan kekuatan Timor Leste.

"Maaf, jujur Timor Leste tidak terlalu bagus. Saya hanya menonton pertandingan mereka di Piala AFF saja," kata Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Terlalu Superior

Timnas Indonesia sejauh ini sudah empat kali menghadapi Timor Leste. Skuad Merah Putih terlalu superior atas tim berjulukan Lafaek itu.

Timnas Indonesia sukses menyarangkan 14 gol ke gawang Timor Leste. Adapun Timor Leste hanya mampu sekali mencetak gol ke gawang Tim Merah Putih.

Namun, itu bukan jadi jaminan Timnas Indonesia bisa dengan mudah mengalahkan Timor Leste pada FIFA Matchday nanti. Timor Leste perlahan berbenah dan saat ini diasuh oleh pelatih Brasil, Fabio Magrao.

Video Populer

Foto Populer