Sukses


Ramai Rumakiek Pastikan Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Timor Leste di FIFA Matchday

Bola.com, Denpasar - Gelandang Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, menyebut persiapan melawan Timor Leste di FIFA Matchday berlangsung tanpa kendala. Menurut Rumakiek, skuad Merah Putih dalam kondisi siap tempur.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada dua laga FIFA Matchday. Laga-laga tersebut akan digelar pada 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Timnas Merah Putih sudah menggelar pemusatan latihan selama tiga hari terakhir. Ramai Rumakiek mengaku sudah mendapatkan menu latihan yang sesuai untuk laga tersebut.

"Kondisi saya dan tim saat ini baik-baik saja. Untuk tiga hari ini kami latihan cukup baik dan maksimal," kata Ramai Rumakiek.

"Apa yang diberikan Coach dan materi latihan di lapangan cukup baik. Sampai sekarang kami siap untuk laga tanggal 27 dan 30 nanti," ucap pemain berusia 19 tahun itu.

Laga melawan Timor Leste dijadikan Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA. Selain itu, laga ini juga dijadikan persiapan menuju event selanjutnya yakni Piala AFF U-23 2022, SEA Games 2022, dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

2 dari 3 halaman

Mental Menurun

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut mental pemainnya menurun usai Piala AFF 2020. Ini yang menjadi fokus Shin Tae-yong jelang laga FIFA Matchday nanti.

"Kondisi para pemain baik, akan tetapi setelah Piala AFF dan kembali ke klub mentalnya sedikit menurun. Saya akan perkuat mental mereka lagi dan memperbaiki kekurangan yang ada," kata Shin Tae-yong.

Setelah pengembalian mental, pemain Timnas Indonesia akan digembleng latihan taktik. Shin Tae-yong berharap, pemainnya bisa menunjukkan performa terbaik dalam dua laga FIFA Matchday nanti.

"Kami akan latihan taktik sebagai persiapan melawan Timor Leste. kami berusaha menampilkan permainan yang diinginkan dan pelan-pelan membuat warna baru di tim," tegas pelatih asal Korea Selatan.

3 dari 3 halaman

Terlalu Superior

Timnas Indonesia sejauh ini sudah empat kali menghadapi Timor Leste. Skuad Merah Putih terlalu superior atas tim berjulukan Lafaek itu.

Timnas Indonesia sukses menyarangkan 14 gol ke gawang Timor Leste. Adapun Timor Leste hanya mampu sekali mencetak gol ke gawang Tim Merah Putih.

Namun, itu bukan jadi jaminan Timnas Indonesia bisa dengan mudah mengalahkan Timor Leste pada FIFA Matchday nanti. Timor Leste perlahan berbenah dan saat ini diasuh oleh pelatih Brasil, Fabio Magrao.

Video Populer

Foto Populer