Sukses


Kejutan! Luis Milla Masuk Daftar Kandidat Pelatih Anyar Timnas Singapura

Bola.com, Singapura - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Singapura. Menurut laporan The Strait Times, mereka sedang mempertimbangkan Luis Milla sebagai kandidat pelatih anyar tim berjulukan The Lions itu.

Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) saat ini memang sedang berburu pelatih anyar untuk menggantikan Tatsuma Yoshida. Luis Milla disebut sebagai kandidat yang sedang dalam pertimbangan FAS.

Luis Milla memang sedang menganggur setelah meninggalkan Timnas Indonesia pada 2018. Pelatih asal Spanyol itu sempat hampir kembali ke Timnas Indonesia pada 2019.

Namun, PSSI ketika itu lebih memilih Shin Tae-yong yang sampai saat ini jadi pelatih Timnas Indonesia. Pertimbangan FAS untuk menunjuk Luis Milla cukup masuk akal.

Luis Milla punya pengalaman yang bagus tentang sepak bola Asia Tenggara. Selain itu, rapornya di Timnas Indonesia cukup mengesankan yakni berhasil mempersembahkan medali perunggu SEA Games 2017.

FAS tak ingin buru-buru dalam memilih pelatih anyar untuk Timnas Singapura. Selain Luis Milla, kabarnya ada 150 nama pelatih yang mengirimkan CV ke FAS untuk jadi pelatih Ikhsan Fandi dkk.

2 dari 3 halaman

3 Kandidat Kuat

Selain Luis Milla, ada dua kandidat kuat lainnya sebagai pelatih anyar Timnas Singapura. Mereka adalah Kim Hak-bum asal Korea Selatan dan Stephen Constantine dari Inggris.

Kim Hak-bum merupakan mantan pelatih Korea Selatan U-23. Kim Hak-bum berhasil mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 dan Piala AFC U-23 2020.

Adapun Stephen Constantine merupakan pelatih yang sempat menukangi sejumlah tim Asia. Sebut saja Nepal, India, hingga timnas negara Afrika semisal Sudan dan Rwanda.

3 dari 3 halaman

Berburu dengan Waktu

Pelatih anyar Singapura bakal mendapatkan tugas berat. FAS berburu dengan waktu untuk segera mengumumkan pelatih anyar.

Timnas Singapura akan menghadapi Piala AFF 2022. Turnamen itu menjadi krusial karena sudah lama tidak diraih oleh Singapura.

Pada edisi sebelumnya, Singapura berhasil melaju sampai semifinal namun dihentikan oleh Timnas Indonesia. Ini menjadi alasan pengunduran diri dari Tatsuma Yoshida.

Video Populer

Foto Populer