Sukses


Timnas Indonesia Antisipasi Kejutan Timor Leste di FIFA Matchday

Bola.com, Denpasar - Gelandang Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, menyebut pihaknya mengantisipasi kejutan yang akan diberikan Timor Leste pada laga FIFA Matchday. Ramai Rumakiek menyebut, Timor Leste adalah tim yang tangguh.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada dua laga FIFA Matchday. Laga-laga tersebut akan digelar pada 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga ini akan dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA. Begitu juga dengan Timor Leste yang belum pernah menang dalam empat laga terakhir.

Itulah yang diwaspadai Ramai Rumakiek. Apalagi Timor Leste dikenal sebagai tim yang punya visi bermain bagus dan tangguh dalam pertandingan.

"Timor Leste adalah tim yang kuat. Jadi, kami harus antisipasi itu. Kami juga sudah diberi gambaran tim untuk bermain melawan Timor Leste," kata Ramai Rumakiek.

"Mereka cukup kuat dan punya visi bermain yang bagus. Kita harus antisipasi itu. Semoga tim bisa bermain kompak dan maksimal," ucap pemain 19 tahun itu.

Selain untuk memperbaiki ranking FIFA, laga melawan Timor Leste dijadikan Timnas Indonesia sebagai persiapan menuju event selanjutnya yakni Piala AFF U-23 2022, SEA Games 2022, dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk kedua laga tersebut.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Meski demikian, Ramai Rumakiek, menyebut persiapan melawan Timor Leste di FIFA Matchday berlangsung tanpa kendala. Menurut Rumakiek, Timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur.

"Kondisi saya dan tim saat ini baik-baik saja. Untuk tiga hari ini kami latihan cukup baik dan maksimal," kata Ramai Rumakiek.

"Apa yang diberikan Coach dan materi latihan di lapangan cukup baik. Sampai sekarang kami siap untuk laga tanggal 27 dan 30 nanti," ucap pemain Persipura Jayapura itu.

3 dari 3 halaman

Terlalu Superior

Timnas Indonesia sejauh ini sudah empat kali menghadapi Timor Leste. Skuad Merah Putih terlalu superior atas tim berjulukan Lafaek itu.

Timnas Indonesia sukses menyarangkan 14 gol ke gawang Timor Leste. Adapun Timor Leste hanya mampu sekali mencetak gol ke gawang Tim Merah Putih.

Namun, itu bukan jadi jaminan Timnas Indonesia bisa dengan mudah mengalahkan Timor Leste pada FIFA Matchday nanti. Timor Leste perlahan berbenah dan saat ini diasuh oleh pelatih Brasil, Fabio Magrao.

Video Populer

Foto Populer