Sukses


Timnas Indonesia Vs Timor Leste: Shin Tae-yong Minta Maaf terkait Kekuatan Lawan

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia gagal mendapatkan lawan yang lebih sepadan dalam periode FIFA Matchday 24 Januari-1 Februari 2022. Tim berjuluk Skuad Garuda itu hanya akan melawan Timor Leste.

Timnas Indonesia bakal beruji coba dua kali dengan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak banyak tahu tentang kekuatan Timor Leste. Namun, asitek asal Korea Selatan itu mengaku sempat menyaksikan aksi Gali Freitas dkk. di Piala AFF 2020.

"Maaf, Timor Leste tidak terlalu bagus," kata Shin Tae-yong ketika ditanya mengenai kekuatan Timor Leste dalam channel YouTube PSSI TV.

"Saya hanya menonton pertandingan Timor Leste di Piala AFF saja," terang pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Di Piala AFF, Timnas Indonesia berstatus runner-up setelah kalah 2-6 secara agregat dari Thailand pada partai puncak. Adapun, Timor Leste tersingkir di babak penyisihan akibat menjadi juru kunci Grup A.

2 dari 3 halaman

Timor Leste Negara Asia Terburuk Keempat di Ranking FIFA

Secara ranking FIFA, Timnas Indonesia unggul dari Timor Leste. Ricky Kambuaya dkk. menempati peringkat ke-164 dengan 992,31 poin per 23 Desember 2021.

Sementara Timor Leste berada di posisi ke-196 dengan 873,13 poin dan menjadi negara terburuk keempat dalam ranking FIFA untuk kawasan Asia.

"Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan. Pelan-pelan, kami pasti membuat warna baru di dalam tim," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Kamis, 27 Januari 2022

  • Timnas Indonesia Vs Timor Leste
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 18.30 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Minggu, 30 Januari 2022

  • Timnas Indonesia Vs Timor Leste
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 18.30 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer