Sukses


Marselino Ferdinan Ingatkan Timnas Indonesia untuk Tak Meremehkan Timor Leste, Jangan Sampai Sombong Pokoknya!

Bola.com, Kuta - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, memprediki duel FIFA Matchday melawan Timor Leste bakal berlangsung sengit. Pemain 17 tahun itu berharap, skuad Merah Putih tak meremehkan kekuatan lawan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada dua laga FIFA Matchday. Pertandingan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 27 dan 30 Januari 2022.

Marselino Ferdinan masuk dalam 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk kedua laga tersebut. Marselino Ferdinan memang bukan nama asing karena pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23, namun pemanggilan ini menjadi yang perdana di skuad senior.

"Timor Leste tim yang mungkin agresif karena dihuni pemain-pemain muda ngeyel dan ngotot," kata Marselino Ferdinan.

Laga melawan Timor Leste dijadikan Shin Tae-yong sebagai ajang perbaikan peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA. Marselino Ferdinan berharap Timnas Garuda bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

"Pokoknya kami akan menampilkan yang terbaik dan tidak underestimate terhadap Timor Leste. Semoga kami menjadi yang terbaik pada dua laga nanti," tegas pemain Persebaya Surabaya itu.

2 dari 3 halaman

Adaptasi Lancar

Marselino Ferdinan juga mengaku tak menemui kendala adaptasi di Timnas Indonesia senior. Menurut Marselino, para pemain senior merangkul semua pemain muda dan wajah baru di skuad Shin Tae-yong.

"Sampai saat ini kami sudah menjalani beberapa materi dari Coach Shin. Kami juga bisa menerima dengan baik," ujar Marselino.

"Selama ini adaptasi baik dan sudah kenal juga dengan senior-senior. Mereka merangkul pemain muda. Kondisi saya dan teman-teman sehat semua. Tidak ada terkendala," ucap Marselino.

3 dari 3 halaman

Terlalu Superior

Timnas Indonesia sejauh ini sudah empat kali menghadapi Timor Leste. Skuad Merah Putih terlalu superior atas tim berjulukan Lafaek itu.

Timnas Indonesia sukses menyarangkan 14 gol ke gawang Timor Leste. Adapun Timor Leste hanya mampu sekali mencetak gol ke gawang Tim Merah Putih.

Namun, itu bukan jadi jaminan Timnas Indonesia bisa dengan mudah mengalahkan Timor Leste pada FIFA Matchday nanti. Timor Leste perlahan berbenah dan saat ini diasuh oleh pelatih Brasil, Fabio Magrao.

Video Populer

Foto Populer