Sukses


Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia Agak Kendor Jelang Duel Kontra Timor Leste, tetapi...

Bola.com, Kuta - Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu, mengakui kondisi para pemain agak menurun selepas Piala AFF 2020. Itu terjadi karena padatnya jadwal pertandingan di BRI Liga 1 2021/2022.

Shin Sang-gyu memaklumi adanya penurunan kualitas fisik para pemain Timnas Indonesia. Namun, menurutnya itu tidak masalah untuk dua laga FIFA Matchday melawan Timor Leste.

"Setelah kembali dari Singapura pemain menjalani karantina dan kembali ke klub sehingga penguatan ototnya berkurang. Memang sulit karena liganya setiap pekan ada dua pertandingan pasti kondisinya tidak maksimal," kata Shin Sang-gyu.

"Akan tetapi, kami sudah melakukan latihan conditioning. Jadi, untuk pertandingan 27 dan 30 Januari tidak ada masalah. Persiapan untuk dua laga ini dan turnamen itu berbeda sehingga tak ada masalah untuk laga melawan TimorLeste," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste sebanyak dua pertandingan yang digelar pada 27 dan 30 Januari 2022. Kedua laga akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Laga ini dijadikan pelatih Shin Tae-yong sebagai ajang untuk memperbaiki ranking Timnas Indonesia di FIFA. Selain itu, laga-laga itu juga akan jadi persiapan untuk event selanjutnya seperti Piala AFF U-23 2022, SEA Games 2022, dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

2 dari 3 halaman

Terlalu Superior

Timnas Indonesia sejauh ini sudah empat kali menghadapi Timor Leste. Skuad Merah Putih terlalu superior atas tim berjulukan Lafaek itu.

Timnas Indonesia sukses menyapu bersih kemenangan dalam empat laga dan menyarangkan 14 gol ke gawang Timor Leste. Adapun Timor Leste hanya mampu sekali mencetak gol ke gawang Tim Merah Putih.

Namun, itu bukan jadi jaminan Timnas Indonesia bisa dengan mudah mengalahkan Timor Leste pada FIFA Matchday nanti. Timor Leste perlahan berbenah dan saat ini diasuh oleh pelatih Brasil, Fabio Magrao.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Adi Satryo (Persik Kediri)

Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Edo Febriansyah (Persita Tangerang), Rizky Dwi Febrianto (Arema FC), Bayu Fiqri (Persib Bandung), Achmad Figo (Arema FC)

Gelandang: Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Irfan Jaya (Bali United), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Yabes Roni (Bali United), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Terens Puhiri (Borneo FC)

Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Muhammad Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United)

Video Populer

Foto Populer