Sukses


Jelang Uji Coba Vs Timor Leste, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Kecewa Penonton Batal Hadir

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan Timnas Indonesia dan Timor Leste dalam FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dipastikan tanpa penonton. Kepastian itu setelah ada pertemuan dengan Polda Bali, PSSI, dan Satgas Covid-19 Pulau Bali.

Polda Bali dan Satgas Covid-19 beralasan varian Omicron di Bali menunjukkan kenaikkan. Mereka pun tak mau ambil risiko jika pertandingan digelar dengan penonton.

"Kami (PSSI) menyadari dan memahami masalah ini. PSSI sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait hal tersebut," kata Direktur Suporter PSSI Budiman Dalimunte dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/1/2022).

"Ini langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana, dan suporter sendiri terhadap varian omicron,” lanjutnya.

Pada satu sisi, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung menunjukkan gestur kecewa setelah sesi konferensi pers di The Trans Resort Bali, Rabu (26/1/2022).

Padahal pelatih berpaspor Korea Selatan ini sempat bersemangat Ketika menjawab pertanyaan terkait adanya penonton yang diperbolehkan hadir untuk pertama kalinya di stadion.

Yang perlu digarisbawahi adalah kehadiran penonton di stadion seharusnya untuk kali pertama terjadi di Indonesia sejak pandemi COVID-19.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kekecewaan Shin Tae-yong

Tapi setelahnya, Media Officer Timnas Indonesia Bandung Saputra langsung mengatakan jika suporter batal untuk bisa menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste pada hari Kamis (27/01/2022) dan Minggu (30/01/2022).

"Memang kami harus patuh dengan protokol kesehatan yang ada di sini (Bali). Tetapi kita semua sudah tahu dan melihat bahwa ada penonton saat Piala AFF di Singapura. Di negara saya, K-League juga sudah ada penonton. Termasuk di liga-liga Eropa,” terang Shin Tae-yong.

Padahal dia benar-benar sangat berharap jika pertandingan bisa dihadiri oleh penonton dengan menerapkan protokol kesehatan seperti yang terjadi di negara-negara lain.

"Jadi tidak ada masalah sebenarnya jika ada penonton. Sedikit menyedihkan juga penonton tidak bisa menyaksikan pertandingan ini secara langsung,” tutupnya.

Video Populer

Foto Populer