Sukses


VIDEO BRI Liga 1: Persija Jakarta Luncurkan Buku Panduan Pembinaan Pesepak Bola Usia Muda

Bola.com, Sawangan - Persija Jakarta meluncurkan buku panduan yang ditujukan untuk pembinaan pesepak bola usia muda. Klub BRI Liga 1 2021/2022 tersebut melakukan acara peluncuran di Nirwana Park, Kabupaten Bogor, pada Rabu (26/1/2022) siang hari WIB.

Buku manual untuk pembinaan pesepak bola usia muda tersebut diberi judul "Persija DNA". Persija DNA berisi kumpulan ide tentang falsafah bermain dan berlatih ala Persija Jakarta. 

Manual tersebut akan menjadi fondasi bagi manajemen dalam membina para pesepak bola muda agar bisa menjadi pemain kelas dunia di masa depan. Buku panduan itu merupakan hasil kolaborasi dengan para pakar sepakbola top level di dunia selama tiga tahun terakhir.

Direktur Pengembangan Persija, Ferry Paulus, bangga Persija memiliki Persija DNA di mana bisa menentukan arah pembinaan. "Hari ini kami meluncurkan suatu panduan, yaitu Persija DNA. Persija DNA diharapkan bisa menjadi panduan bagi Persija, khususnya di pembinaan usia muda. Kami berharap panduan ini bisa mencetak  pemain-pemain yang memiliki masa depan dan berkualitas," ucap Ferry dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Bukan hanya untuk tim utama, tapi semoga bisa berkontribusi untuk tim nasional. Saya harap akan banyak pemain dari Persija nantinya bisa berkiprah di level internasional," kata Ferry.

Lahirnya buku Persija DNA juga diapresiasi oleh salah satu pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan. "Selamat atas diluncurkannya Manual Pembinaan Sepak Bola Usia Muda, Persija DNA. Semoga manual ini akan menjadi fondasi untuk mencetak pemain kelas dunia di masa depan," kata Ismed Sofyan.

 

Video Populer

Foto Populer