Sukses


BRI Liga 1: Faktor Mental Jadi Kunci Persiraja Comeback Saat Imbang Kontra Persela

Bola.com, Jakarta - Persiraja kembali mendulang poin saat menahan imbang Persela 1-1 pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022).

Mental baja dan saling dukung antar pemain jadi kunci Persiraja berhasil comeback setelah dua kali ketinggalan gol dari Persela.

Persela membuka keran gol pertama hasil bunuh diri penggawa Persiraja, Rizky Yusuf Nasution menit ke-30. Berikutnya, Laskar Rencong menutup babak pertama lewat sundulan Akhirul Wadhan.

Asa Persela kembali membuncah ketika Valentino Telaubun yang masuk menggantikan Nasir menjebol jala Fakhrurrazi Quba dari sundulan kepala menit 53. Namun sayang tiga poin di genggaman Demerson dkk. dirampas Assanur Rijal dengan menit 86.

"Ini pertandingan yang sangat tidak mudah. Kami ketinggalan akibat rekan kami melakukan bunuh diri. Tapi kami saling support untuk bangkit dan akhirnya hasil akhir seri," kata Khairil Anwar, pemain Persiraja.

Pemain berposisi gelandang ini mengaku butuh mental kuat bisa tampil spartan dan dalam tekanan. "Alhamdulillah, teman-teman punya mental kuat. Dalam kondisi tertekan, jika kami tak bermental kuat sulit untuk main seperti tadi," ujarnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Faktor Jabar Sharza

Pelatih Persiraja Sergio Alexandre puas dengan perjuangan anak asuhnya. Tapi dia mengungkapkan absennya pemain asing mereka Jabar Sharza ikut berpengaruh.

Untuk diketahui, Jabar Sharza masuk Persiraja dengan status pinjaman dari Persela. Karena hal inilah, ia tidak bisa turun pada laga kontra Persela. 

"Anak-anak main bagus dan pantang menyerah. Saya salut dengan perjuangan mereka. Tapi kami bisa lebih bagus lagi, bila Jabar Sharza main. Karena klausul kontrak peminjaman dengan Persela, Jabar tak bisa tampil hari ini," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persiraja dan Persela Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer