Sukses


5 Gelandang Sayap yang Bisa Jadi Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada pertandingan pertama FIFA Matchday yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/01/2022). Timnas Garuda bertekad meraih hasil positif dalam laga tersebut.

Secara kualitas, Timor Leste memang bukan lawan yang sepadan buat Timnas Indonesia. Sejarah mencatat, Timnas Merah Putih berhasil memenangi empat pertemuan terakhir melawan Timor Leste.

Namun, laga melawan Timor Leste bisa dimaksimalkan Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat FIFA. Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga menjadikan laga tersebut sebagai persiapan untuk agenda-agenda selanjutnya yang akan dimainkan sepanjang 2022.

"Laga ini sangat penting sebagai persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang gemar memainkan sepak bola menyerang dengan skema 4-3-3, 4-4-2, atau 4-2-3-1. Untuk mendukung serangan yang diinginkan tentu Shin Tae-yong membutuhkan kehadiran gelandang-gelandang lincah.

Bola.com mencatat ada lima pemain sayap Timnas Indonesia yang siap meruntuhkan lini pertahanan Timor Leste pada laga FIFA Matchday nanti. Mereka memiliki kemampuan mumpuni dalam melakukan tusukan hingga mencetak gol. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Yabes Roni

Yabes Roni kembali dipercaya memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Ini jadi kesempatan besar buat Yabes Roni untuk membuktikan kualitasnya

Yabes Roni bisa dimainkan sebagai gelandang sayap kiri, sayap kanan, dan penyerang tengah. Yabes Roni memiliki kemampuan fisik dan kelincahan berlari yang jadi keunggulannya dalam menusuk ke lini pertahanan lawan.

Yabes Roni sejauh ini sudah memainkan enam pertandingan untuk Timnas Indonesia. Kehadirannya tentu menjadi tambahan amunisi di sektor sayap untuk bisa mengalahkan Timor Leste.

3 dari 6 halaman

Terens Puhiri

Pemanggilan ke Timnas Indonesia senior baru untuk Terens Puhiri. Sebelumnya, pemain 25 tahun itu pernah membela Timnas Indonesia 2016.

Kesempatan ini tentu akan dimaksimalkan oleh Terens Puhiri. Apalagi pemain Borneo FC punya kelebihan yang bisa mendukung skema penyerangan Timnas Indonesia.

Terens Puhiri adalah gelandang sayap kanan dengan kelebihan berupa kecepatan berlari. Ini bisa dimaksimalkan Terens Puhiri untuk membantu alur serangan skuad Merah Putih.

4 dari 6 halaman

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh mendapatkan kesempatan promosi ke Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong sepertinya terkesan dengan penampilan pemain berusia 17 tahun itu.

Meskipun masih berusia belia, namun Ronaldo Kwateh punya kemampuan yang mumpuni. Bermain di sektor sayap kanan, putra Roberto Kwateh itu punya kecepatan berlari yang baik.

Kelebihan itu dipadukan dengan kepercayaan diri dalam mengolah bola. Menarik untuk menyaksikan debut Ronaldo Kwateh bersama Timnas Indonesia senior.

5 dari 6 halaman

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek merupakan pemain penting di skuad Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Meskipun bukan pemain inti, namun perannya tak bisa dipisahkan.

Ramai Rumakiek tercatat tampil sebanyak tujuh kali dan mencetak satu gol di Piala AFF 2020. Gelandang berusia 19 tahun itu bisa jadi andalan di Timnas Indonesia U-23.

Ramai Rumakiek merupakan pemain yang punya kelincahan dan kecepatan berlari. Selain menjadi motor serangan, kemampuan Ramai juga dinantikan untuk memecah kebuntuan di lini depan.

6 dari 6 halaman

Irfan Jaya

Irfan Jaya merupakan andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020. Pemain berusia 25 tahun itu punya peran penting di lini depan Timnas Indonesia.

Irfan Jaya memiliki kemampuan berlari yang merepotkan lawan. Selain itu, pemain Bali United tersebut juga punya akurasi tembakan yang baik.

Irfan Jaya tercatat mencetak tiga gol di Piala AFF 2020. Irfan Jaya hanya selisih satu gol dari Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, Bienvenido Maranon, dan Safawi Rasid yang jadi top skorer bersama di Piala AFF 2020.

Video Populer

Foto Populer