Sukses


Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Pelatih Timor Leste: Duel Akan Berat dan Melelahkan

Bola.com, Bali - Pelatih Timor Leste, Fabio Magrao, mengaku akan mengandalkan pemain muda pada dua laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia. Laga-laga tersebut juga dijadikan Timor Leste untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2022.

Timor Leste akan berjibaku melawan Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday pertama yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022). Tiga hari berselang pada Minggu (30/1/2022), mereka kembali menghadapi skuad Merah Putih di tempat yang sama.

Fabio Magrao meyakini laga melawan Timnas Indonesia tak akan mudah. Namun, Fabio Magrao menyebut timnya tak silau dengan kualitas skuad Garuda dan percaya diri bisa memberikan perlawanan dengan pemain muda.

"Saya tahu pertandingan akan berat, melelahkan, dan bagus karena kami telah mempersiapkan dengan baik. Saya juga tahu Indonesia tampil menakjubkan di Piala AFF dan meraih tempat kedua dengan skuad muda," kata Fabio Magrao.

"Kami juga memiliki skuad muda. Rata-rata pemain kami 19 tahun dan juga melakukan yang terbaik di Piala AFF. Ini adalah saat Anda melawan tim kuat, Anda akan tumbuh. Ini sekaligus menjadi persiapan kami untuk Piala AFF di Kamboja," tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Timnas Indonesia juga menjadikan laga ini untuk persiapan event selanjutnya, seperti Piala AFF U-23 2022, SEA Games 2022, dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain itu, laga ini juga dijadikan ajang untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Mudah

Fabio Magrao juga memprediksi duel FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia tak akan mudah. Fabio Magrao pasrah dengan apa pun hasil yang diraih timnya nanti.

Fabio Magrao sadar secara kualitas timnya jauh di bawah Timnas Indonesia. Namun, pelatih asal Brasil itu menegaskan timnya siap berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik.

"Hasil pertandingan besok tak bisa diprediksi karena apa saja bisa terjadi. Kami percaya diri, namun saya lebih fokus ke performa pemain. Mungkin Timor Leste menang, namun main buruk, itu yang tidak saya suka sebagai pelatih," kata Fabio Magrao.

"Jika kami kalah, namun saya melihat proses, mereka berkembang, saya lebih senang seperti itu daripada menang dengan main buruk. Tentu saja pemain ingin menang, akan tetapi sebagai pelatih saya ingin performa mereka ada kemajuan," ucap Fabio Magrao.

3 dari 3 halaman

Enggan Meremehkan

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong menyebut ini adalah pertemuan pertama melawan Timor Leste bersama Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, Timor Leste mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya lihat ada progres yang baik. Ketika nonton pertandingan di Piala AFF, lihat ada progres di kecepatan dan penguasaan bola. Itu menjadi lebih baik dari sebelumnya," kata Shin Tae-yong.

Laga ini dijadikan pelatih Shin Tae-yong untuk persiapan event selanjutnya seperti Piala AFF U-23 2022, SEA Games 2022, dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Jadi, Timnas Indonesia diharapkan bisa menunjukkan permainan seperti yang diharapkan.

"Kami tidak akan lengah. Kami akan persiapkan agar bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan," tegas pelatih 52 tahun itu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer