Sukses


Pratama Arhan: Timnas Indonesia Masih Banyak Kekurangan

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia disebut punya kelemahan segunung ketika beruji coba dengan Timor Leste. Maklum, Tim Garuda sempat kerepotan pada babak pertama laga uji coba internasional tersebut.

Timnas Indonesia memang mampu mengalahkan Timor Leste 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (27/1/2022).

Dalam partai itu, Skuad Garuda kebobolan lebih dulu oleh Paulo Gali Freitas pada menit ke-35. Ricky Kambuaya memelopori comeback Timnas Indonesia dengan golnya pada menit ke-65, disusul tendangan penalti Pratama Arhan pada menit ke-73.

Dua gol bunuh diri dari pemain Timor Leste, kiper Georgino Mendonca pada menit ke-77 dan bek Filomeno Junior tiga menit berselang membuat Timnas Indonesia menang 4-1.

"Secara permainan, kami kurang puas. Banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Nantinya, akan kami perbaiki satu per satu dan mengikuti instruksi coach Shin Tae-yong," kata bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Timnas Indonesia bermain jelek pada babak pertama. Timor Leste tampil leluasa dan beberapa kali mendapatkan peluang. Armada Fabio Magrao itu bahkan sempat mendapatkan penalti pada menit ke-45+1, namun gagal dieksekusi oleh Mouzinho de Lima.

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Marah-marah

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dibuat geram dengan performa Evan Dimas dkk. dalam 45 menit pertama. Arsitek asal Korea Selatan itu berencana untuk mengevaluasi seluruh pemain.

"Setelah babak pertama selesai, saya menegur keras dan marah kepada para pemain," tutur Shin Tae-yong.

"Performa Timnas Indonesia pada babak pertama harus dievaluasi. Dengan performa yang seperti ini, Timnas Indonesia tidak akan bisa menjadi tim yang kuat di Asia Tenggara."

"Bukan hanya saya saja, tapi semua pemain juga harus dievaluasi. Saya akan berusaha lebih agar tidak terjadi seperti ini lagi," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia akan kembali beruji coba dengan Timor Leste pada Minggu (30/1/2022) malam WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Timnas Indonesia Vs Timor Leste

  • Minggu, 30 Januari 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 19.00 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer