Sukses


Marselino Ferdinan Peringatkan Timnas Indonesia Pantang Meremehkan Timor Leste pada Uji Coba Kedua

Bola.com, Gianyar - Marselino Ferdinan memperingatkan Timnas Indonesia untuk tidak meremehkan Timor Leste dalan uji coba kedua. Pada latih tanding pertama, tim berjuluk Skuad Garuda itu sempat kelabakan.

Timnas Indonesia memang mampu mengalahkan Timor Leste 4-1 pada Kamis (27/1/2022) malam WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Meski menang, permainan Timnas Indonesia cukup mengecewakan. Tim berjuluk Skuad Garuda itu bahkan kebobolan lebih dulu dari Timor Leste lewat Gali Freitas pada menit ke-35.

Timnas Indonesia baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-65 melalui Ricky Kambuaya dan comeback via penalti Pratama Arhan menit ke-73.

Dua gol bunuh diri dari pemain Timor Leste, Georgino Mendonca dan Filomeno Junior membuat Timnas Indonesia menang 4-1.

"Semoga kami bisa berkembang lagi, semakin baik buat saya dan Timnas Indonesia," imbuh Marselino dalam keterangan tertulisnya.

Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Timor Leste pada Minggu (30/1/2022) malam WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Jangan meremehkan Timor Leste. Kami harus bekerja keras lagi," tutur pemain kelahiran 9 September 2004 itu.

2 dari 3 halaman

Pemain Termuda Kedua yang Debut di Timnas Indonesia

Pada partai itu, Marselino melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia. Gelandang Persebaya Surabaya itu masuk pada menit ke-66 untuk menggantikan Evan Dimas.

Marselino menjadi pemain termuda kedua yang bermain untuk Timnas Indonesia setelah Ronaldo Kwateh, yang juga dimainkan melawan Timor Leste.

Ketika melakoni debut, Marselino berumur 17 tahun, 4 bulan, dan 18 hari sementara Ronaldo berusia 17 tahun, 3 bulan, dan 8 hari.

"Kami harus memperbaiki pressing kepada lawan. Meski begitu, sentuhan dan adaptasi sudah berjalan dengan baik," jelas Marselino.

"Semoga saya makin konsisten dan kerja keras lagi. Deg-degan pasti ada, apalagi ini timnas senior. Pas masuk lapangan, lepas," terangnya.

 
3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Timnas Indonesia Vs Timor Leste

  • Minggu, 30 Januari 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 19.00 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer