Sukses


VIDEO: Arema FC Menang Tipis atas Persipura Jayapura di BRI Liga 1 Berkat Gol Carlos Fortes

Bola.com, Gianyar - Arema FC menang tipis 1-0 atas Persipura Jayapura pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (28/1/2022) malam hari WIB. Gol kemenangan Tim Singo Edan dicetak Carlos Fortes.

Gol kemenangan Arema FC lahir pada menit ke-30. Bola hasil Tendangan bebas Carlos Fortes menghujam dengan deras gawang Persipura Jayapura.

Bola eksekusi Fortes tersebut sempat berubah arah karena menyentuh kepala Ramiro Fergonzi yang menjadi pagar betis. Alhasil, kiper Tim Mutiara Hitam, Fitrul Dwi mati, langkah dan hanya bisa menyaksikan bola masuk ke dalam gawangnya.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan. Carlos Fortes, sosok yang kerap dipanggil "Cak Sodik" tersebut menandai comeback-nya bersama Arema FC dengan manis.

Sebelumnya, Fortes sempat absen di laga terakhir Arema saat melawan PSS Sleman. Pemain asal Portugal tersebut absen dalam laga itu karena ia sedang dalam kondisi yang tidak sehat.

Tambahan satu gol yang ia cetak ke gawang Persipura membuat Fortes sudah mencetak 11 gol di BRI Liga 1 musim ini. Catatan tersebut membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sementara bagi Arema FC di musim ini.

Sementara itu, tambahan 3 poin berkat kemenangan atas Persipura Jayapura, dengan gol yang dicetak Carlos Fortes, membuat Arema FC kembali ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Nilai 44 yang dimiliki berhasil melampaui Bhayangkara FC yang baru dikalahkan Persik Kediri pada pekan ini.

Video Populer

Foto Populer