Sukses


Calon Bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers Masuk Tim Terbaik Eredivisie Liga Belanda Edisi Januari 2022

Bola.com, Amsterdam - Calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers masuk tim terbaik Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda. Bek FC Utrech itu terpilih ke dalam Team of the Month untuk Januari 2022.

Hilgers bermain impresif sepanjang bulan ini. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil membawa FC Twente meraih dua kemenangan melawan Heerenveen dengan skor 2-0 dan Willem II dengan skor 1-0.

Selain itu, pemain yang tengah diincar PSSI untuk dinaturalisasi demi Timnas Indonesia ini juga turun sebagai starter dan tampil penuh.

Eredivisie menghimpun sebelas pemain, termasuk Hilgers dalam tim terbaik Januari 2022 berdasarkan statistik individual, pemungutan suara dari penggemar, dan bermain minimal 60 persen dari pertandingan pada bulan ini.

Sementara gelandang Feyenoord, Orkun Kokcu didapuk sebagai pemain terbaik Eredivisie pada Januari 2022.

Hilgers melejit menjadi tulang punggung FC Twente di lini belakang. Palang pintu kelahiran 13 Mei 2021 itu mampu bermain 18 kali, dengan 16 di antaranya sebagai starter, dalam 20 pertandingan di Eredivisie musim ini.

Hilgers menjadi satu dari empat pemain keturunan di Eropa yang direkomendasikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk dinaturalisasi. Tiga nama lainnya ialah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Ragnar Oratmangoen.

 
2 dari 3 halaman

Dokumen Belum Lengkap

PSSI baru menerima dokumen dari Sandy Walsh dan Jordi Amat. Bukti garis keturunan keduanya telah dikirimkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Adapun, PSSI masih menunggu penyetoran dokumen Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen.

"Masih belum," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (29/1/2022) siang WIB. "Memang beberapa hari ini saya fokus ke Sandy dan Jordi karena dokumen keduanya sudah masuk," jelasnya.

"Perjanjian saya dengan agen keduanya dikirimkan pada Februari 2022. Jadi, saya belum minta ke mereka sebab saya mau belajar dari kasus Sandy dan Jordi. Nanti kan kalau yang ini sudah, kami sudah tahu. Yang dua pemain ini, Sandy dan Jordi kan lebih gampang," terangnya.

3 dari 3 halaman

Team of the Month Eredivisie Januari 2022

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Eredivisie (@eredivisie)

Video Populer

Foto Populer