Sukses


BRI Liga 1: Pesona Kiper Persib, Teja Paku Alam sampai Membuat Striker Persikabo Ciro Alves Menangis

Bola.com, Jakarta - Teja Paku Alam tampil memukau saat Persib berhadapan dengan Persikabo 1973 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (29/01/2022) malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Aksi ciamik yang ditunjukkan Teja Paku Alam membuat pemain Persikabo 1973, Ciro Alves terlihat menangis usai pluit panjang ditiupkan wasit dilaga tersebut.

Maklum, pemain asal Brasil berusia 32 tahun itu memiliki banyak peluang untuk menjebol gawang Persib yang dikawal Teja. Sayang, upaya Ciro Alves selalu gagal berkat aksi Teja Paku Alam.

Setidaknya, ada delapan hingga 10 peluang yang bisa menggetarkan gawang Persib, beberapa diantaranya melalui tendangan Ciro Alves.

Teja tentu patut diacungi jempol, bahkan ia pantas disebut man of the match dalam laga tersebut, sebab penampilannya yang mempesona.

 

2 dari 3 halaman

Andalan Persib

Kiper bernomor punggung 14 di Persib ini memang menjadi andalan Maung Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 setelah dua kiper lainya, I Made Wirawan dan Muhammad Natshir sempat dibekap cedera cukup lama.

Dari 21 pertandingan yang sudah dilewati Persib di BRI Liga 1 2021/2022, kiper Persib berusia 27 tahun itu tampil 14 kali full 90 menit, sedangkan enam laga lainnya absen lantaran alasan berbeda. Dari operasi hidung, cedera, atau di bangku cadangkan.

Sebaliknya, ketidakberuntungan sedang menghinggapi Ciro Alves dkk. Padahal, aksi Ciro Alves saat itu juga tidak kalah menarik dengan Teja Paku Alam.

Striker dengan tinggi 175 cm ini tak kenal lelah dalam upaya menjebol gawang Maung Bandung, terlebih Persib sedang banyak kehilangan pemain. Namun, usaha kerja keras Ciro Alves tak membuahkan hasil.

Laga berakhir dengan skor tipis 1-0 berkat gol bek muda Persib, Kakang Rudianto setelah menerima bola muntahan kiper Persikabo 1973, Diky Indriyana yang menahan tendangan keras Frets Butuan.

Tangisan Ciro Alves mewarnai kegagalan pasukan Liestiadi ini saat laga berakhir. Ia gagal menambah koleksi golnya di BRI Liga 1 2021/2022. Saat ini Ciro sudah mengoleksi 13 gol.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer