Sukses


Susunan Pemain Timor Leste Vs Timnas Indonesia: Ada 6 Perubahan, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Main Sejak Awal

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia kembali menghadapi Timor Leste pada laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (30/1/2022) petang WIB. Pelatih Shin Tae-yong melakukan enam pergantian pada starting XI.

Pelatih Shin Tae-yong masih menggunakan skema permainan 4-1-4-1 untuk Timnas Indonesia. Pada posisi penjaga gawang, pelatih asal Korea Selatan itu mengganti Syahrul Trisna dengan Nadeo Argawinata.

Sementara itu, Bayu Fiqri juga dimainkan sejak awal untuk menggantikan Sani Rizki Fauzi. Begitu juga dengan Pratama Arhan yang kembali jadi starter untuk menggantikan Edo Febriansyah.

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh juga dimainkan sejak awal. Kemudian Terens Puhiri dipercaya untuk menambah serangan dari sektor sayap Timnas Indonesia.

Adapun sisanya pemain-pemain yang tetap menjadi andalan Shin Tae-yong. Contohnya adalah Fachruddin Aryanto dan Alfeandra Dewangga di jantung pertahanan, kemudian Rachmat Irianto di posisi gelandang bertahan, serta Ricky Kambuaya sebagai motor serangan.

Sementara itu, Timor Leste mengubah skema permainan menjadi 4-3-3 untuk meredam pertahanan Timnas Indonesia. Pelatih Fabio Magrao menjadikan trio Zenivio Morientes, Paulo Gali, dan Elias Mesquita sebagai ujung tombak.

2 dari 2 halaman

Daftar Susunan Pemain

Timor Leste (4-3-3): Junildo Pereira (kiper), Tomas Sarmento, Jaimito Soares, Joao Panji, Joao Bosco Halle (belakang), Yohanes Gusmao, Dom Lucas, Mouzinho (tengah), Zenivio Morientes, Paulo Gali, Elias Mesquita (depan)

Pelatih: Fabio Magrao (Brasil).

Timnas Indonesia (4-1-4-1): Nadeo Argawinata (kiper), Bayu Fiqri, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan (belakang), Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, Terens Puhiri (tengah), Ronaldo Kwateh (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan).

Video Populer

Foto Populer