Sukses


Talenta Papua Berpesta, Kompak Cetak Gol untuk Timnas Indonesia saat Taklukkan Timor Leste

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0 pada laga kedua FIFA Matchday yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (30/1/2022) malam WIB. Kemenangan skuad Merah Putih tak bisa dipisahkan dari peran besar para talenta Papua.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Terens Puhiri (5'), Ramai Rumakiek (41'), dan Ricky Kambuaya (72'). Ketiganya merupakan pemain asli Papua yang ada di skuad Merah Putih.

Bagi Terens Puhiri, gol ini menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong padanya di Timnas Indonesia senior. Selain itu, gol tersebut juga menjadi yang perdana buat Terens Puhiri bersama Timnas senior.

Sementara itu, bagi Ramai Rumakiek ini menjadi gol ketiga yang dicetaknya bersama Timnas Indonesia senior. Ketiga gol itu dicetak Ramai Rumakiek dalam 12 pertandingan bersama tim asuhan Shin Tae-yong.

Adapun bagi Ricky Kambuaya, gol ini menjadi yang kedua ke gawang Timor Leste. Pada laga pertama, Ricky Kambuaya juga menjebol gawang Timor Leste.

Ricky Kambuaya mengalami peningkatan performa penampilan di bawah asuhan Shin Tae-yong. Secara keseluruhan, pemain Persebaya Surabaya itu sudah mencetak lima gol dan empat assist dalam 14 pertandingan untuk Timnas Indonesia.

2 dari 2 halaman

Perpanjang Tradisi

Kehadiran Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya memperpanjang tradisi pemain Papua di Timnas Indonesia. Papua memang tak pernah berhenti menyumbang talenta terbaik di sepak bola Indonesia.

Semasa di asuh Shin Tae-yong sejak 2019, skuad Timnas Indonesia selalu dihuni pemain asal Papua. Seperti diketahui, pemain asal Papua memiliki kemampuan yang bagus terutama dari segi kualitas individu dan fisik.

Keunggulan itu cocok dengan gaya permainana yang diusung Shin Tae-yong. Menarik untuk terus menyaksikan kiprah dari para pemain asli Papua di Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer