VIDEO: Putra-putra Papua Bawa Timnas Indonesia Menang 3-0 atas Timor Leste

VIDEO: Putra-putra Papua Bawa Timnas Indonesia Menang 3-0 atas Timor Leste

Timnas Indonesia kembali memetik kemenangan meyakinkan saat bersua Timor Leste di FIFA Matchday, Minggu malam (30/1/22). Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Timnas Indonesia menang 3 gol tanpa balas.

Uniknya para pencetak gol Timnas Indonesia adalah pemain-pemain yang berasal dari Papua. Ketiganya adalah Terens Puhiri, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya.

Shin Tae-yong melakukan beberapa perubahan pada susunan pemain yang ia turunkan di laga ini. Nadeo Argawinata, Bayu Muhammad Fiqri, Marselino Ferdinan, Terens Puhiri, Ronaldo Kwateh, dan Pratama Arhan yang jadi cadangan di pertemuan pertama jadi starter.

Pada menit ke-5, Timnas Indonesia sudah bisa unggul. Umpan terobosan dari Ricky kambuaya berhasil diteruskan jadi gol oleh Terens Puhiri. Cungkilan Terens berhasil memperdaya Kiper Timor Leste, Da Costa Pereira.

Indonesia akhirnya bisa menggandakan keunggulan di menit ke-40. Ramai Rumakiek mengelabuhi beberapa pemain Timor Leste sebelum melepaskan bola ke pojok kanan atas gawang. Babak pertama berakhir 2-0 untuk Indonesia.

Timnas Indonesia masih tampil dominan di babak kedua. Pada menit ke-57, Marselino Ferdinan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, tembakan gelandang 17 tahun itu masih tipis di atas mistar Timor Leste.

Memasuki menit ke-72, Timnas Indonesia berhasil menambah gol. Setelah melewati dua pemain lawan, Ricky menempatkan bola ke posisi kiri bawah gawang Timor Leste. Marselino Ferdinan berkesempatan menambah keunggulan Indonesia di menit ke-78. Namun, tembakan kaki kiri pemain Persebaya Surabaya itu masih bisa ditahan kiper Timor Leste.

Timnas Indonesia sempat memiliki beberapa peluang di sisa babak kedua. Namun hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 30 January 2022, 21:20 WIB

Video Terkait

Spotlights