Sukses


Shin Tae-yong: 8 Pemain Timnas Indonesia Positif COVID-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa delapan pemainnya positif COVID-19 sebelum uji coba kedua melawan Timor Leste.

Timnas Indonesia punya 26 pemain, namun hanya berkekuatan 16 nama ketika melawan Timor Leste dengan lima di antaranya berstatus personel cadangan.

Timnas Indonesia mampu mengalahkan Timor Leste 3-0 pada Minggu (30/1/2022) malam WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Terens Puhiri pada menit ke-5, Ramai Rumakiek menit ke-41, dan Ricky Kambuaya menit ke-72.

"Sebenarnya, kami setiap hari menggelar tes swab PCR. Protokol kesehatan juga lebih ketat ketimbang sebelumnya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Ada delapan pemain yang positif COVID-19 dan akhirnya mereka tidak bisa mengikuti pertandingan hari ini," tutur Shin Tae-yong.

2 dari 2 halaman

10 Pemain Absen

Sepuluh pemain Timnas Indonesia yang absen ketika menghadapi Timor Leste adalah Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyu, Yabes Roni, Hanis Saghara, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.

Delapan dari sepuluh nama itu dipastikan terpapar COVID-19.

Shin Tae-yong menggaransi bahwa pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama di Bali, namun tetap saja kecolongan.

"Sebenarnya kami mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Namun, situasi seperti ini dan sisa pemain kami harus kerja keras untuk mendapatkan hasil yang baik pada malam ini," terang Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer