Sukses


3 Fakta Menarik Kemenangan Kedua Timnas Indonesia Vs Timor Leste: Duh Ke Mana Nih Cuma Punya 5 Pemain Cadangan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 3-0 saat menghadapi Timor Leste pada Minggu (30/1/2022) malam WIB lalu. Itu adalah kemenangan kedua Skuad Garuda atas tetangganya itu.

Di pertemuan pertama tiga hari sebelumnya, Ricky Kambuaya dan kolega juga meraih kemenangan. Saat itu, Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste.

Untuk diketahui, dua pertandingan ini masuk ke dalam kalender resmi pertandingan persahabatan FIFA. Kemungkinan besar dua kemenangan ini bisa membuat posisi Indonesia naik di peringkat FIFA, meski tidak akan terlalu signifikan.

Di pertemuan kedua kali ini, laga kembali digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Tiga gol Indonesia pada laga ini dicetak oleh Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.

Bola.com merangkum sejumlah fakta dari kemenangan kedua Indonesia atas Timor Leste ini. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya. 

 

2 dari 4 halaman

Pesta Anak Papua

Di laga ini, tiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh tiga pemain dengan latar belakang yang sama. Baik Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya sama-sama berasal dari Pulau Papua.

Ricky bahkan tidak hanya berperan dalam mencetak gol. Tapi gelandang berusia 25 tahun itu juga memberikan satu assist untuk gol Terens Puhiri.

Di laga ini, Kambuaya dan Puhiri bermain penuh selama 90 menit. Sementara itu Rumakiek bermain selama 84 menit sebelum digantikan Sani Rizki Fauzi.

 

 

3 dari 4 halaman

Hanya Lima Pemain Cadangan

Ada pemandangan menarik dari daftar susunan pemain Timnas Indonesia di laga ini. Dalam daftar pemain cadangan, hanya ada lima pemain yang didaftarkan.

Mereka adalah Dedik Setiawan, Sani Rizki, Ernando Ari, Edo Febriansyah, dan Achmad Figo. Ada kabar yang berhembus para pemain Indonesia yang lain tidak bisa diturunkan lantaran sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Virus Corona.

Belakangan Pulau Bali memang mengalami peningkatan kasus positif Covid-19. Para pemain yang berlaga di BRI Liga 1 sudah merasakan dampaknya.

 

4 dari 4 halaman

Perpanjang Rekor Apik

Kini, Timnas Indonesia sudah enam kali bertemu dengan Timor Leste. Dari enam pertemuan itu, Tim Garuda selalu meraih kemenangan.

Dari enam laga itu, Indonesia total mencetak 21 gol. Indonesia hanya kebobolan dua gol dari Timor Leste hingga saat ini.

Kemenangan terbesar yang diraih Timnas Indonesia terjadi pada tahun 2010 lalu. Saat itu, Bambang Pamungkas dan kolega menang 6-0 atas Timor Leste di Palembang.

Video Populer

Foto Populer