Sukses


BRI Liga 1: Joop Gall Memastikan Krisis Pemain Persib Bukan Keuntungan bagi PSM

Bola.com, Gianyar - Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengungkapkan tim asuhannya tidak diuntungkan dengan krisis pemain yang dialami Persib Bandung. Eks pelatih Go Ahead Eagles itu yakin Maung Bandung sudah mengantisipasinya dengan mengoptimalkan pemain yang siap untuk bermain menghadapi Juku Eja pada pekan ke-22 BRI Liga di Stadion I Wayan Dipta, Rabu (2/2/2022).

Menurut pelatih PSM Makassar itu, pemain absen karena cedera, sakit, atau akumulasi kartu adalah hal biasa dalam sebuah kompetisi.

"Saya juga yakin pemain yang mendapatkan kesempatan tampil akan memanfaatkannya. Buktinya, Persib mampu mengalahkan Persikabo 1973 tanpa sembilan pemain yang terpapar COVID-19," ujar Joop Gall pada sesi jumpa media secara virtual, Selasa (1/2/2022).

PSM Makassar sendiri dipastikan tak bisa memainkan M. Arfan dan Abdul Rachman yang terjerat sanksi kartu kuning. Sedang bek Adam Mitter masih menjalani karantina karena positif COVID-19.

 

2 dari 4 halaman

Tunggu Perkembangan Golgol Mebrahtu

Joop Gall pun masih menunggu perkembangan terakhir cedera pangkal paha yang dialami striker anyarnya, Golgol Mebrahtu. Itulah mengapa Joop Gall mengaku lebih fokus mempersiapkan tim asuhannya ketimbang memikirkan kondisi Persib.

Terutama menjaga penampilan timnya yang biasa menurun usai meraup kemenangan. Seperti diketahui PSM Makassar baru saja mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1 (28/1/2022).

"Semua pelatih tentu ingin penampilan timya konsisten di setiap laga. Makanya saya bilang ke pemain untuk belajar dan mempertahankan hal yang baik. Sejauh ini saya menilai para pemain sudah memulai memahami apa yang saya inginkan," papar Joop Gall.

 

3 dari 4 halaman

Tekad Pemain

Pada kesempatan yang sama, bek Hasim Kipuw yang mendampingi sang mentor, mengungkapkan dirinya bersama pemain PSM Makassar lainnya sangat fokus menghadapi Persib. Eks Bali United ini merujuk persiapan yang sudah dilakukan PSM.

Seperti Joop Gall, Hasim pun tak perduli dengan situasi yang dialami Persib. "Saya sependapat dengan coach Joop Gall, bahwa PSM tak diuntungkan dengan absennya sejumlah pemain Persib," tegas Hasim.

Hasim pun berharap PSM bisa meraih tiga poin penuh untuk membuka peluang merangsek ke papan atas. "Sekali lagi, kami fokus menghadapi Persib," pungkas Hasim.

4 dari 4 halaman

Posisi PSM di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer