Sukses


Kisah Pemain Anyar Persela, Ilham Fathoni Sempat Tidak Dapat Restu dari Orang Tua untuk Jadi Pemain Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 lalu. Salah satu pemain yang digaet Persela adalah Ilham Fathoni.

Persela menggaet pemain berusia 24 tahun itu setelah kontraknya di PSMS Medan habis. Ya, Ilham sempat memperkuat PSMS hingga babak delapan besar Liga 2 musim 2021 lalu.

Ilham rupanya punya cerita menarik. Kepada Tiento Indonesia, Ilham mengaku sempat tidak mendapatkan restu dari orang tua untuk fokus menjadi pemain sepak bola profesional.

Ilham beberapa tahun harus berbagi fokus antara kuliah dan bermain sepak bola. Bahkan, ia sempat setahun berhenti bermain sepak bola untuk fokus menjalani kuliah di Pekanbaru, Riau.

"Sempat enggak dapat izin orang tua, saya harus kuliah saat itu. Karena di keluarga kami dari lima bersaudara itu orang berpendidikan semua. Orang tua mikir main bola mau sampai kapan," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Kepindahan ke PSMS

Namun, perlahan Ilham mampu meyakinkan kedua orang tuanya. Bahwa menjadi pemain sepak bola profesional juga merupakan pekerjaan yang menjanjikan.

Pekerjaan itu bisa menghidupinya sejauh ini. Apalagi setelah Ilham pindah ke PSMS Medan. Saat itu orang tuanya mulai bisa menyaksikannya bertanding di televisi.

"Mungkin di tahun 2019 saya pindah ke PSMS Medan, waktu itu juga sempat ada pembicaraan dengan orang tua dulu," katanya.

"Alhamdulillah di PSMS saya bisa berkembang, orang tua bisa nonton di TV. Orang di kampung itu juga mikir sepak bola bisa jadi pekerjaan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tenaga Baru

Kedatangan Ilham Fathoni jadi tambahan tenaga baru bagi Persela Lamongan di musim ini. Sejauh ini Ilham sudah bermain di tiga laga untuk Persela.

Meski masih bisa belum memberikan gol maupun assist, kehadirannya juga memberikan opsi tambahan bagi pelatih Persela, Jafri Sastra.

Sebab, Ilham Fathoni bisa bermain di beberapa posisi. Mulai dari gelandang serang, gelandang sayap, dan penyerang tengah.

Persela Lamongan sedang berjuang untuk lolos dari jeratan degradasi di BRI Liga 1 musim ini. Hingga kini Laskar Joko Tingkir masih ada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan 17 poin.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persela Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer