Sukses


Resmi Perkenalkan Prilly Latuconsina Sebagai Pemilik Anyar, Persikota Bidik Tiket Promosi ke Liga 2

Bola.com, Tangerang - Persikota Tangerang resmi memperkenalkan Prilly Latuconsina sebagai pemilik anyar. Klub berjulukan Bayi Ajaib itu mengusung misi untuk promosi ke Liga 2 musim depan.

Acara perkenalan Prilly Latuconsina sebagai pemilik anyar Persikota Tangerang berlangsung di Hotel Novotel, Tangerang, Jumat (4/2/2022) malam WIB. Perkenalan itu disaksikan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief Wismansyah dan jajaran Muspida Tangerang.

Prilly Latuconsina resmi mengakusisi Persikota pada akhir Januari 2022. Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 menjadi alasan Prilly Latuconsina untuk terjun ke dunia sepak bola nasional.

Menurut Prilly, sepak bola Indonesia perlu dibenahi. Prilly kemudian melihat Persikota sebagai klub yang punya potensi dan sejarah panjang di Indonesia.

"Sepak bola di Indonesia perlu ini perlu di-improve, tetapi bagaimana ya caranya? Nah, aku berpikir kita perlu membenahi grassroots-nya yakni klub-klub bola yang melahirkan pemain dan talenta untuk timnas kita," kata Prilly Latuconsina dalam konferensi pers.

"Kenapa Persikota? Persikota ini merupakan klub sepak bola yang sejarahnya sudah panjang sekali. Bahkan, pada masa kejayaannya disebut Bayi Ajaib karena selalu membanggakan warga Tangerang dan mencetak juara," ucap Prilly Latuconsina.

Persikota Tangerang saat ini bermain di Liga 3 2021/2022 dan berhasil menembus babak nasional. Persikota berada di Grup A bersama Perseman Manokwari, Galacticos Bireun, dan Persikasi Kabupaten Bekasi.

2 dari 2 halaman

Bidik Liga 2

Pelatih Sahala Saragih menyambut antusias kehadiran Prilly Latuconsina sebagai pemilik anyar Persikota Tangerang. Sahala Saragih berharap, kehadiran Prilly Latuconsina bisa membantu Persikota untuk kembali menjadi tim yang disegani dan tampil di kompetisi elite Indonesia.

"Kami bertekad di babak nasional untuk memenangi semua pertandingan. Saya juga berharap dengan bekerja sama dengan mbak Prilly, tahun ini menjadi tahun keberuntungan buat Persikota," tegas Sahala Saragih.

Prilly Latuconsina mengaku siap membantu keinginan pelatih untuk mendatangkan amunisi baru bila mampu promosi ke Liga 2 musim depan. Prilly Latuconsina mengaku, akan terbuka dengan segala bentuk kerja sama dengan pihak manapun.

"Kami sangat terbuka untuk kerja sama dalam bentuk apapun. Untuk masalah beli pemain, itu saya serahkan ke pelatih karena yang lebih tahu apa yang dibutuhkan Persikota," tegas Prilly.

Video Populer

Foto Populer